BERITA

Petugas PLN Tewas Tersengat Listrik Saat Memperbaiki Jaringan di Way Krui, Pesisir Barat

37
×

Petugas PLN Tewas Tersengat Listrik Saat Memperbaiki Jaringan di Way Krui, Pesisir Barat

Sebarkan artikel ini
Petugas PLN Meninggal Tersengat Listrik Saat Perbaiki Jaringan di Way Krui Pesisir Barat
Petugas PLN Meninggal Tersengat Listrik Saat Perbaiki Jaringan di Way Krui Pesisir Barat

Media90 – Seorang petugas PLN, Susyadi (57), meninggal dunia setelah tersengat listrik saat memperbaiki jaringan di Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat.

Peristiwa tragis ini terjadi pada Senin, 9 September 2024, sekitar pukul 08.30 WIB, dan video kejadian yang menunjukkan korban tersangkut di tiang listrik telah beredar luas di media sosial.

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, mengkonfirmasi bahwa Susyadi, yang bekerja di Kantor PLTD Jalan Abdul Hamid Pekon Rawas, mengalami kecelakaan fatal saat memperbaiki gangguan jaringan listrik di Jalan Lintas Krui Liwa, Pal 9 Pekon Labuhan Mandi.

Dalam insiden tersebut, korban terkena aliran listrik tegangan tinggi dan mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya.

Baca Juga:  Partai Gerindra Siapkan Strategi Santun untuk Menangkan Rahmat Mirzani Djausal di Pilkada Gubernur

“Rekan-rekan korban segera menurunkannya dari tiang listrik dan membawanya ke Puskesmas Way Krui. Namun, dokter di puskesmas menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia dengan luka bakar yang mencapai 63 persen di seluruh tubuhnya,” jelas AKBP Alsyahendra.

Pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi yang ada di lokasi kejadian untuk menyelidiki lebih lanjut.

Kejadian ini menjadi pengingat akan bahaya pekerjaan di sektor kelistrikan dan pentingnya keselamatan kerja dalam menangani perbaikan jaringan listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *