BERITA

Camat Rawajitu Timur Adakan Pertemuan di Bumi Sentosa Bahas Permasalahan Petambak Dipasen

57
×

Camat Rawajitu Timur Adakan Pertemuan di Bumi Sentosa Bahas Permasalahan Petambak Dipasen

Sebarkan artikel ini
Bahas Masalah Petambak Dipasena, Camat Rawajitu Timur Kumpulkan Berbagai Elemen di Bumi Sentosa
Bahas Masalah Petambak Dipasena, Camat Rawajitu Timur Kumpulkan Berbagai Elemen di Bumi Sentosa

media90 – Pada Jumat, 14 Juni 2024, Pemerintah Kecamatan Rawajitu Timur mengadakan rapat koordinasi rutin (rakor) bulanan di Pendopo Kampung Bumi Sentosa, Rawajitu Timur, Tulang Bawang.

Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat termasuk pemerintahan kecamatan, kampung, lembaga, pemangku kepentingan, dan masyarakat setempat.

Rakor kali ini membahas beberapa agenda penting yang bertujuan meningkatkan pembangunan, keselamatan, dan kesejahteraan warga di Kecamatan Rawajitu Timur.

Salah satu poin utama yang dibahas adalah perkenalan Sekretaris Kecamatan Rawajitu Timur yang baru.

Selain itu, rencana pelaksanaan pemotongan hewan kurban pada Iduladha juga menjadi topik penting, dimana Pj Bupati Tulang Bawang akan menyumbangkan dua ekor sapi.

Antisipasi terhadap serangan buaya dan kecelakaan akibat arus listrik juga mendapat perhatian serius.

Selain itu, pentingnya pengumpulan data produksi udang untuk pengajuan keringanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang dirasakan memberatkan warga juga dibahas secara mendetail.

Baca Juga:  Kisah Kelam: Dari Kebebasan ke Jeruji Lagi - Warga Pekalongan Lampung Timur Kembali di Balik Sel Setelah Mempergunakan Motor Warga Sukoharjo Pringsewu untuk Aktivitas Judi Slot

Kegiatan gotong royong rutin membersihkan tanaman di jalur kabel distribusi PLN turut menjadi agenda penting dalam rakor tersebut.

Camat Rawajitu Timur, Amad, mengapresiasi partisipasi aktif dari seluruh peserta rakor.

“Kolaborasi yang kuat antara pemerintah dan masyarakat diharapkan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi warga Rawajitu Timur,” kata Amad.

Kepala Kampung Bumi Sentosa, Candra Roni Sagita, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh peserta rakor.

Sebagai tuan rumah, dia berharap agar koordinasi dan komunikasi antar lembaga dan pemangku kepentingan di Rawajitu Timur semakin solid.

“Tentu kami juga harus menyampaikan permohonan maaf dengan segala kekurangan kami sebagai tuan rumah dalam acara rakor hari ini,” ujar Chandra.

Baca Juga:  Bantuan Muhammadiyah Tulang Bawang untuk Korban Angin Puting Beliung di Rawajitu Selatan Selama Safari Ramadan

Acara ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk Camat, Sekretaris Kecamatan (Secam), perwakilan Polsek Rawajitu Selatan, perwakilan Satpol Airud Polres Tulang Bawang Pos Rawajitu, dan Kepala Puskesmas Rawajitu Timur.

Selain itu, para Kepala Kampung, Ketua Badan Perwakilan Kampung, kepala sekolah, perwakilan P3UW Lampung, anggota PKK, Perguruan Silat PSHT, tokoh agama, dan masyarakat juga turut hadir dalam rakor tersebut.

Dengan adanya rakor ini, diharapkan semua agenda yang dibahas dapat segera direalisasikan untuk kesejahteraan masyarakat Rawajitu Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *