BERITA

Petambak Mengatasi Tantangan Budidaya Udang dengan Berbagi Kebaikan: Mengorbankan 152 Hewan Kurban

139
×

Petambak Mengatasi Tantangan Budidaya Udang dengan Berbagi Kebaikan: Mengorbankan 152 Hewan Kurban

Sebarkan artikel ini
Petambak Mengatasi Tantangan Budidaya Udang dengan Berbagi Kebaikan Mengorbankan 152 Hewan Kurban
Petambak Mengatasi Tantangan Budidaya Udang dengan Berbagi Kebaikan Mengorbankan 152 Hewan Kurban

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Petambak Bumi Dipasena, yang terletak di Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, berhasil menyembelih 152 hewan kurban selama perayaan Iduladha 1444 Hijriah. Rinciannya, 33 sapi dan 119 kambing.

Pemotongan dilakukan secara serentak setelah salat Iduladha pada Kamis (29/06/2023) di masjid-masjid kampung masing-masing.

Suratman, Ketua Perhimpunan Petambak Pembudidaya Udang Wilayah Lampung (P3UW Lampung), mengungkapkan apresiasinya terhadap semangat dan keinginan warga untuk berkurban meskipun menghadapi tantangan ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan seringnya gagal panen akibat penyakit.

Ia menyatakan, “Kami mengapresiasi semangat berkurban masyarakat tahun ini, meskipun kondisi ekonomi belum membaik. Semoga ke depan budidaya udang kita bisa segera pulih. Dengan demikian, tingkat kesejahteraan masyarakat dan semangat berkurban juga semakin meningkat.”

Sementara itu, Amad, Camat Rawajitu Timur, mengucapkan Selamat Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah kepada seluruh masyarakat Rawajitu Timur.

Ia berdoa agar selalu mendapat berkah dan kesehatan, serta menjaga persatuan dan kebersamaan.

Amad menekankan pentingnya kehati-hatian dan amanah bagi seluruh panitia pemotongan hewan kurban, dengan mengutamakan keselamatan.

Ia berkata, “Bagi warga yang tahun ini berkurban, semoga Allah menerima dan memberikan balasan yang lebih baik. Bagi yang belum berkurban, semoga tahun depan Allah memberikan kemudahan dan kemampuan untuk melakukannya.”

Ketua P3UW Lampung, Camat Rawajitu Timur, dan Kepala Kampung Bumi Dipasena Makmur ikut bergabung dalam barisan jamaah salat Iduladha 1444 di Masjid Jami’ Nurul Iman Kampung Bumi Dipasena Makmur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *