BERITA

Pesan Inspiratif Kepala SDN 1 Gedung Karya Jitu Tulang Bawang untuk Siswa Kelas VI pada Acara Perpisahan

79
×

Pesan Inspiratif Kepala SDN 1 Gedung Karya Jitu Tulang Bawang untuk Siswa Kelas VI pada Acara Perpisahan

Sebarkan artikel ini
Gelar Perpisahan, ini Pesan Kepala SDN 1 Gedung Karya Jitu Tulang Bawang ke Siswa Kelas VI
Gelar Perpisahan, ini Pesan Kepala SDN 1 Gedung Karya Jitu Tulang Bawang ke Siswa Kelas VI

Media90 – Keluarga besar SDN 1 Gedung Karya Jitu di Rawajitu Selatan, Tulang Bawang, menggelar acara perpisahan yang penuh makna bagi 78 siswa Kelas VI tahun ajaran 2023-2024 pada Rabu (22/5/2024).

Mengusung tema “Tingkatkan Prestasi dan Potensi untuk Mewujudkan Generasi Cerdas dan Berakhlak Mulia,” acara ini menandai akhir dari perjalanan belajar selama enam tahun di sekolah tersebut, sekaligus menjadi awal perjalanan menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Kepala SDN 1 Gedung Karya Jitu, Suratinah, menyampaikan rasa bangganya terhadap para siswa dan harapannya agar para orang tua dapat meneruskan pendidikan anak-anak ke jenjang yang lebih tinggi.

Dalam sambutannya, Suratinah mengatakan, “Kami doakan semoga anak-anak berhasil dalam mencapai cita-cita. Kami berpesan, berprinsiplah seperti ilmu padi, semakin berisi semakin merunduk. Semoga apa yang telah diajarkan selama ini dapat bermanfaat untuk kehidupan.”

Acara perpisahan tersebut dimeriahkan dengan berbagai penampilan bakat siswa, seperti tarian tradisional, paduan suara, permainan angklung, taekwondo, dan kesenian jaranan.

Selain itu, acara juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi, penyerahan kembali siswa kepada orang tua, serta momen sungkeman yang mengharukan.

Puncak acara ditandai dengan penutupan yang syahdu, di mana lagu “Sayonara” dinyanyikan oleh para siswa Kelas VI diiringi dengan salaman perpisahan.

Acara ini turut dihadiri oleh para siswa, orang tua, guru, staf sekolah, dan tamu undangan. Di antaranya adalah Korwas Rawajitu Selatan, Kepala Kampung Gedung Karya Jitu, Komite Sekolah, serta Kepala TK dan SD negeri-swasta se-Rawajitu Selatan.

Acara perpisahan ini bukan hanya menjadi momen perpisahan, tetapi juga sebuah pengingat akan pentingnya pendidikan dan dukungan orang tua dalam mencetak generasi yang cerdas dan berakhlak mulia.

Semua pihak berharap agar siswa-siswa lulusan SDN 1 Gedung Karya Jitu dapat terus berprestasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *