BERITA

Perkuat Kompetensi, 40 Siswa SMKN Rawajitu Timur Ikuti ANBK

20
×

Perkuat Kompetensi, 40 Siswa SMKN Rawajitu Timur Ikuti ANBK

Sebarkan artikel ini
Tingkatkan Kompetensi, 40 Siswa SMKN Rawajitu Timur Ikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer
Tingkatkan Kompetensi, 40 Siswa SMKN Rawajitu Timur Ikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Media90 – SMKN Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, sukses menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang berlangsung selama dua hari, yaitu pada Senin dan Selasa, 19-20 Agustus 2024.

Pelaksanaan ANBK ini dilakukan di ruangan laboratorium Akuntansi SMKN Rawajitu Timur dan diikuti oleh 40 siswa perwakilan dari empat jurusan, yakni Agribisnis Perikanan (API), Akuntansi, Teknik Kendaraan Ringan (TKR), dan Desain Komunikasi Visual (DKV).

ANBK ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui evaluasi kemampuan dasar siswa.

Kepala SMKN Rawajitu Timur, Elisa Sri Laksmi, memberikan apresiasi kepada seluruh siswa dan guru yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan ANBK ini.

Baca Juga:  Polinela dan Fakultas Pertanian Unila Kolaborasi Tingkatkan Kualitas Pengajar Melalui Program S3

“Saya berharap hasil dari ANBK ini dapat mencerminkan kualitas pendidikan yang kami berikan dan menjadi motivasi bagi para siswa untuk terus meningkatkan kemampuan mereka,” ujar Elisa.

Kepala sekolah juga menambahkan bahwa hasil dari kegiatan ANBK ini akan memberikan gambaran akurat mengenai kompetensi siswa, sekaligus menjadi bahan evaluasi bagi sekolah dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran di masa depan.

Selama dua hari pelaksanaan, ANBK berjalan lancar tanpa hambatan teknis yang berarti.

Para siswa menunjukkan antusiasme dan disiplin tinggi dalam mengikuti setiap sesi ujian yang telah dijadwalkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *