BERITA

Peringatan Bupati Lampung Selatan: Kantor Pemkab Rawan, Motor Sering Hilang dan Dicuri!

182
×

Peringatan Bupati Lampung Selatan: Kantor Pemkab Rawan, Motor Sering Hilang dan Dicuri!

Sebarkan artikel ini
Kantor Pemkab Tak Aman Motor Sering Hilang Dicuri, Bupati Lampung Selatan Warning Satpol PP dan Pegawai
Kantor Pemkab Tak Aman Motor Sering Hilang Dicuri, Bupati Lampung Selatan Warning Satpol PP dan Pegawai

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) telah menjadi perhatian serius di lingkungan perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Terkait hal ini, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, mengeluarkan pernyataan untuk mengatasi maraknya kasus tersebut.

Pihaknya menyoroti minimnya pengamanan di setiap perangkat daerah, yang dianggap menjadi salah satu faktor pendorong terjadinya aksi kriminalitas.

Dalam apel mingguan di Lapangan Korpri, Senin (31/7/2023), Nanang Ermanto secara tegas meminta jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lampung Selatan untuk lebih meningkatkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan perkantoran Pemkab.

Ia menekankan bahwa tidak ada lagi toleransi terhadap pencurian motor di wilayah tersebut, dan menjadikan hal tersebut sebagai tugas utama Satpol PP.

Bupati Nanang mengungkapkan, kasus Curanmor yang semakin meningkat disebabkan oleh minimnya penjagaan di pintu gerbang kantor yang merupakan jalur keluar masuk.

Hal ini memberikan kesempatan bagi para pelaku kejahatan untuk dengan bebas melancarkan aksinya.

Oleh karena itu, Nanang menegaskan bahwa tugas Satpol PP adalah untuk menjaga situasi dan kondisi yang kondusif di setiap kantor yang rawan.

“Nyaman dan aman bekerja di lingkungan kantor Pemkab ini adalah hak setiap pegawai. Satpol PP harus aktif dalam menjamin keamanan dan memberikan perlindungan kepada semua pegawai dan kendaraan mereka,” ujar Nanang.

Bukan hanya tugas Satpol PP, Bupati juga mengingatkan seluruh pegawai untuk ikut serta dalam menjaga keamanan lingkungan.

Ia menghimbau agar kendaraan diparkir dengan bijaksana dan tidak sembarangan tempat, sebagai upaya pencegahan aksi kejahatan.

Kebersihan lingkungan kantor juga menjadi perhatian penting bagi Nanang, karena menurutnya lingkungan yang bersih dan rapih dapat memberikan kenyamanan bagi semua pegawai.

“Nanang Ermanto juga mengajak seluruh pegawai untuk turut bertanggung jawab dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Kebersihan kantor bukanlah tugas satu orang, melainkan tanggung jawab bersama demi menciptakan lingkungan yang nyaman dan produktif,” tandas Bupati.

Dengan sinergi antara Satpol PP, seluruh pegawai, dan pihak terkait lainnya, diharapkan lingkungan perkantoran Pemkab Lampung Selatan dapat menjadi lebih aman, nyaman, dan bebas dari aksi kriminalitas.

Tindakan konkret dari setiap pihak akan menjadi kunci keberhasilan dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dan mendukung efisiensi kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *