BERITA

Peringatan BMKG: Hujan Lokal Mengancam, Waspada Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang!

126
×

Peringatan BMKG: Hujan Lokal Mengancam, Waspada Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang!

Sebarkan artikel ini
BMKG Hujan Lokal di Sebagian Besar Wilayah, Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang!
BMKG Hujan Lokal di Sebagian Besar Wilayah, Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang!

Media90 – Badan Meteorologi Klimatologi (BMKG) Stasiun Wilayah II telah mengeluarkan prakiraan cuaca untuk Lampung hari ini, Senin, 27 Mei 2024.

Menurut prakiraan BMKG, sebagian besar wilayah Lampung berpotensi mengalami hujan lokal, dengan peringatan dini terkait potensi hujan lebat dan angin kencang di beberapa daerah.

Pagi hari diprakirakan cerah berawan – berawan di Lampung, namun siang hingga sore hari cuaca berpotensi hujan di sebagian besar wilayah.

Sedangkan malam hari diprakirakan berawan, dengan potensi hujan di beberapa daerah seperti Metro, Lampung Timur, Lampung Tengah, Tulangbawang, Mesuji, Pringsewu, Tanggamus, dan Pesisir Barat.

Dini hari juga diprakirakan berawan dengan potensi hujan lokal di wilayah Way Kanan, Lampung Utara, Tulangbawang Barat, Tulangbawang, dan Mesuji.

Baca Juga:  Kemegahan Gubernur Arinal: Penghargaan KPID Lampung 2023 untuk Dedikasi Luar Biasa dalam Membangun Kepedulian terhadap Penyiaran

Suhu udara diperkirakan berkisar antara 23,0 °C – 32,0 °C, kecuali di wilayah Lampung bagian barat yang berkisar antara 16,0 °C – 31,0 °C.

Kelembapan udara diperkirakan berkisar antara 50% hingga 90%, sedangkan arah dan kecepatan angin diperkirakan dari timur – tenggara dengan kecepatan 5 – 20 knots (sekitar 9 – 37 Km/Jam).

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini, mewaspadai potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di beberapa daerah seperti Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Lampung Utara, Lampung Tengah, Metro, Bandar Lampung, Pringsewu, Tanggamus, Pesawaran, Pesisir Barat, dan Way Kanan.

Dengan prakiraan cuaca ini, diharapkan masyarakat tetap waspada dan mempersiapkan diri menghadapi potensi cuaca ekstrem serta mengikuti perkembangan informasi dari BMKG maupun otoritas terkait lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *