BERITA

Perbaikan Infrastruktur Menuju Destinasi Wisata: Pemprov Lampung Fokus Pada Akses Jalan ke Pesawaran Tahun 2024

163
×

Perbaikan Infrastruktur Menuju Destinasi Wisata: Pemprov Lampung Fokus Pada Akses Jalan ke Pesawaran Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Tahun 2024, Pemprov Lampung Bakal Perbaiki Akses Jalan ke Kawasan Wisata di Pesawaran
Tahun 2024, Pemprov Lampung Bakal Perbaiki Akses Jalan ke Kawasan Wisata di Pesawaran

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) mengambil langkah besar untuk memperbaiki sejumlah ruas akses jalan yang menuju kawasan wisata di Pesawaran.

Keputusan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemudahan akses wisatawan ke destinasi populer di wilayah tersebut.

Kepala Dinas BMBK Lampung, Taufiqullah, mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan peninjauan terhadap ruas-ruas jalan yang akan diperbaiki.

Salah satu titik fokus utama perbaikan adalah di pesisir pantai Pesawaran, yang menjadi jalur utama menuju berbagai objek wisata yang menarik perhatian.

“Dalam rencana kami, fokus utama tahun ini adalah memperbaiki ruas Jalan R.E. Martadinata-Padang Cermin, serta melakukan perbaikan kawasan wisata bahari,” ungkap Taufiqullah dalam keterangan resminya, Kamis (29/2/2024).

Perbaikan yang direncanakan tidak hanya terbatas pada peningkatan kualitas jalan, tetapi juga meliputi perbaikan gorong-gorong yang tersebar sepanjang jalur akses wisata pantai di Pesawaran.

Taufiqullah menegaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari komitmen Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk meningkatkan infrastruktur, khususnya jalan akses ke kawasan wisata.

“Tahun 2024 ini, Pemprov Lampung akan memperbaiki sejumlah ruas jalan yang mengarah ke kawasan wisata di Lampung,” tambah Taufiqullah.

Dia berharap bahwa melalui perbaikan ini, akan tercipta kenyamanan dan kemudahan bagi wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di Pesawaran dan seluruh wilayah Lampung.

Beberapa ruas jalan yang akan mengalami perbaikan antara lain Jalan R.E. Martadinata (Bandar Lampung), Lempasing – Padang Cermin, Padang Cermin – Kedondong, Kedondong – Pardasuka, Pringsewu – Pardasuka, Pringsewu – Kalirejo, dan Gedong Tataan – Kedondong.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan pariwisata di daerah tersebut serta memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pengunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *