BERITA

Penyerahan Berita Acara Lahan Hibah untuk Percepatan Pembangunan Kampus Dua di Kotabaru kepada Unila oleh Pemprov Lampung

152
×

Penyerahan Berita Acara Lahan Hibah untuk Percepatan Pembangunan Kampus Dua di Kotabaru kepada Unila oleh Pemprov Lampung

Sebarkan artikel ini
Percepat Pembangunan Kampus Dua di Kotabaru, Berita Acara Lahan Hibah Segera Diserahkan Pemprov Lampung ke Unila
Percepat Pembangunan Kampus Dua di Kotabaru, Berita Acara Lahan Hibah Segera Diserahkan Pemprov Lampung ke Unila

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Rektor Universitas Lampung (Unila), Prof. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., Asean. Eng., bersama jajaran, berdiskusi dengan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, membahas kemajuan hibah lahan kampus Unila di Kotabaru, Jati Agung, Lampung Selatan, pada 18 Agustus 2023.

Dialog juga dihadiri oleh beberapa pejabat, seperti Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung Kusnardi, Kepala Bapedda Lampung Mulyadi Irsan, Kepala Dinas Kesehatan, Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kominfo, jajaran OPD, dan Dekan FP Unila di Ruang Rapat Pemprov Lampung Lantai II.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, mengungkapkan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan perguruan tinggi dalam pengembangan Lampung, khususnya dalam bidang penerapan teknologi.

Arinal berharap perguruan tinggi dapat memberikan masukan dan saran untuk kebijakan pemerintah yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Dia juga mencatat adanya hambatan teknologi dalam daerah pedesaan, namun Pemprov Lampung telah meraih penghargaan untuk pemberdayaan masyarakat dan desa bebas korupsi.

Arinal Djunaidi mendukung percepatan pembangunan kampus Unila di lahan Kotabaru dan berharap kerjasama antara pemerintah dan universitas terus ditingkatkan.

Rektor Unila, Prof. Lusmeilia Afriani, menyatakan bahwa setelah dialog ini, akan dilakukan penyerahan berita acara tentang hibah lahan di lokasi lahan Kota Baru, Jati Agung Lampung Selatan.

Lahan ini akan dicatatkan sebagai Barang Milik Negara (BMN) di Kementerian Keuangan dan Kemdikbudristek.

Lusmeilia Afriani optimistis bahwa penyerahan lahan kampus Unila di Kota Baru akan berhasil berkat dukungan dari Pemprov melalui Bapedda dan dinas terkait.

Universitas Lampung saat ini memiliki teknologi pengelolaan sampah organik menjadi pupuk yang bermanfaat untuk tanaman, yang diaplikasikan melalui Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPSP) Unila.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *