BERITA

Pemuda Pekon Negeri Agung Tanggamus Tampil Nyentrik! Ikut Lomba Gerak Jalan HUT ke-79 RI dengan Kostum Spiderman

20
×

Pemuda Pekon Negeri Agung Tanggamus Tampil Nyentrik! Ikut Lomba Gerak Jalan HUT ke-79 RI dengan Kostum Spiderman

Sebarkan artikel ini
Unik! Pemuda Pekon Negeri Agung Tanggamus ikut Lomba Gerak Jalan HUT ke-79 RI Berkostum Spiderman
Unik! Pemuda Pekon Negeri Agung Tanggamus ikut Lomba Gerak Jalan HUT ke-79 RI Berkostum Spiderman

Media90 – Para pemuda dari Pekon Negeri Agung, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, memiliki cara unik untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Kamis (15/8/2024).

Mereka berpartisipasi dalam lomba gerak jalan yang diadakan oleh pihak kecamatan dengan mengenakan kostum superhero Spiderman.

Penampilan mereka yang berbeda ini langsung mencuri perhatian dan menimbulkan gelak tawa para penonton, termasuk Pj Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan, yang hadir dalam acara tersebut.

Yang menarik, meskipun sebagian besar peserta mengenakan kostum Spiderman, komandan pasukan justru tampil beda.

Ia memilih mengenakan pakaian Muslim berupa baju koko dan peci hitam, meskipun sepatunya tetap bergaya ala Spiderman.

“Semuanya ini dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan. Kami, para pemuda, dengan kesadaran sendiri ikut menyemarakkan kemerdekaan. Merdeka! NKRI Harga Mati!” seru para peserta, seperti yang diunggah dalam akun Facebook Putra Rachman.

Tidak hanya pasukan Spiderman yang mencuri perhatian, ada juga peserta lain yang menampilkan kreasi unik. Misalnya, sekelompok ibu-ibu yang mengenakan topi berbentuk kepala burung Garuda.

Baca Juga:  Institut Unggulan di Sumbagsel, IIB Darmajaya Meraih Pujian dengan Tujuh Penghargaan Teratas dari LLDIKTI Wilayah II

Namun, tetap saja, penampilan pasukan Spiderman-lah yang paling mencolok dan menjadi perbincangan.

Aksi mereka juga mendapat banyak apresiasi dari netizen, yang ramai-ramai mengunggah foto dan video penampilan superhero Marvel Comics ciptaan Stan Lee dan Steve Ditko ini di media sosial.

Beragam komentar bermunculan, mulai dari yang memuji hingga yang bernada guyonan, seperti, “Ada yang menonjol, tapi bukan bisul.”

Panitia lomba dari Kecamatan Talang Padang pun tak ragu memberikan penghargaan kepada tim ini sebagai aksi dan kostum terbaik, sehingga layak masuk nominasi favorit.

Selain kostum yang unik, mereka juga memperagakan gerakan-gerakan lucu yang membuat penonton terpingkal-pingkal.

Ternyata, ide kreatif ini berasal dari Kepala Pekon Negeri Agung, Arif Granada, yang kemudian dieksekusi dengan baik oleh Nungki, Ketua Tim Gerak Jalan Pekon Negeri Agung.

Baca Juga:  Relawan Milenial Mendukung Rahmat Mirzani Djausal untuk Gubernur Lampung: Gerakan Inspiratif Mirzanial

“Semua ini ide Pak Arif Granada.Saya hanya membuatnya makin sempurna. Mohon doanya supaya tim kami menang,” ujar Nungki dengan penuh harap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *