BERITA

Pemilihan Calon Kepala Daerah 2024: Partai Demokrat Lampung Menyandarkan Keputusan pada Hasil Survei Kunci

98
×

Pemilihan Calon Kepala Daerah 2024: Partai Demokrat Lampung Menyandarkan Keputusan pada Hasil Survei Kunci

Sebarkan artikel ini
Partai Demokrat Lampung Pilih Hasil Survei Kunci Utama Tentukan Rekomendasi Calon Kepala Daerah di Pilkada 2024
Partai Demokrat Lampung Pilih Hasil Survei Kunci Utama Tentukan Rekomendasi Calon Kepala Daerah di Pilkada 2024

Media90 – Partai Demokrat Lampung menegaskan bahwa hasil survei akan menjadi faktor penentu utama dalam menentukan calon kepala daerah yang akan diusungnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy Irawan Arief, yang menekankan pentingnya menjalankan proses penentuan rekomendasi secara objektif.

“Partai Demokrat tidak akan bersikap subjektif dalam memilih calon kepala daerah, melainkan akan selalu mengutamakan pendekatan objektif. Dalam hal ini, jika terdapat lebih dari satu calon yang direkomendasikan dalam satu daerah, maka pemilihan akan dilakukan berdasarkan hasil survei,” ujar Edy Irawan Arief, usai mengumpulkan 120 calon kepala daerah di Lampung, Sabtu (1/6/2024), di Hotel Grand Mercure Bandar Lampung.

Menurut Edy Irawan Arief, pentingnya survei sebagai kunci utama dalam proses penentuan calon kepala daerah haruslah didasarkan pada lembaga survei yang telah ditetapkan oleh Partai Demokrat.

Baca Juga:  Upaya Peningkatan SDM Berkualitas: Gubernur Lampung Resmikan Kampus B-GSG Umitra Dr. H Andi Surya

Hal ini menunjukkan komitmen partai untuk mengambil keputusan yang didasarkan pada data dan analisis yang akurat.

Ketika ditanya mengenai tujuan dari pengumpulan 120 calon kepala daerah di Lampung, Edy menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari upaya partai untuk menyambut Pilkada yang damai.

“Kami berharap Pilkada dapat berjalan dengan baik, penuh kegembiraan, dan aman. Partai Demokrat akan menjadi pelopor dalam menjalankan Pilkada secara damai dan penuh semangat,” tambahnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa calon gubernur dan calon wakil gubernur yang berpotensi, antara lain Rahmat Mirzani Djausal, Umar Ahmad, Irfan Nuranda Djafar, Bambang Handoko, Yanuar Irawan, Midi Iswanto, dan Yusuf Kohar.

Baca Juga:  Anies Berkampanye di Lampung: Keyakinan Ketua TPD Nunik pada Suara AMIN yang Unggul di Kalangan Perempuan

Kehadiran mereka menjadi bukti semangat partisipatif dalam membangun proses demokrasi yang lebih baik di Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *