BERITA

Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSB oleh Bupati Dendi bersama Baznas RI dan Baznas Pesawaran

0
×

Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSB oleh Bupati Dendi bersama Baznas RI dan Baznas Pesawaran

Sebarkan artikel ini
Bupati Dendi, Baznas RI dan Baznas Pesawaran Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSB
Bupati Dendi, Baznas RI dan Baznas Pesawaran Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSB

Media90 – Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, menegaskan pentingnya program Rumah Sehat Baznas (RSB) sebagai upaya strategis untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya para mustahik.

Pernyataan ini disampaikan dalam acara Peletakan Batu Pertama Rumah Sehat Baznas Kabupaten Pesawaran yang berlangsung di Desa Sukabanjar, Kecamatan Gedong Tataan. Acara ini juga sekaligus diisi dengan Penyerahan Santunan Semester II tahun 2024.

Program RSB merupakan bagian dari komitmen Baznas Kabupaten Pesawaran dalam meningkatkan manfaat zakat untuk kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan.

Bupati Dendi berharap agar Rumah Sehat Baznas ini segera selesai dibangun dan dapat segera beroperasi, sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat.

“Bantuan yang diberikan oleh Baznas diharapkan dapat meringankan beban dan memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga:  Kapten Timnas AMIN Resmi Diumumkan: Muhammad Syaugi Alaydrus Pimpin Kontestasi Demokrasi 2024

Saya memberikan apresiasi tinggi kepada Baznas RI, jajaran Baznas Pesawaran, para muzaki, dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan ini.

Program-program seperti ini harus terus didukung oleh masyarakat,” ungkap Bupati Dendi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Dendi bersama Baznas juga menyerahkan berbagai bentuk santunan melalui program Baznas Pesawaran, antara lain:

  • Santunan Beres Sedekah (BERKAH) untuk 500 mustahik,
  • Santunan Benah Rumah (BENAR) untuk 10 mustahik dengan total nilai 7 juta rupiah,
  • Bedah Rumah Layak Sehat (BERKAT) untuk 21 mustahik dengan total nilai 16 juta rupiah,
  • Santunan Pendidikan Sarjana S1.

Ketua Baznas Kabupaten Pesawaran, Hamid, menyampaikan bahwa Rumah Sehat Baznas adalah bentuk perhatian dari Baznas RI, Baznas Pesawaran, dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk menyediakan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu.

“RSB ini akan dibangun di atas tanah hibah dari Pemkab Pesawaran seluas 1.924 meter persegi di Desa Sukabanjar, Kecamatan Gedong Tataan,” jelas Hamid.

Baca Juga:  Keindahan Tenun Talam Gedong Tataan Pesawaran Memukau di Bali Fashion Parade 2024

Nadratuz Zaman Hosen, Ketua Bidang Transformasi Digital Nasional Baznas RI, menambahkan bahwa pembangunan RSB adalah bentuk dukungan Baznas terhadap program pembangunan pemerintah.

“RSB ini merupakan salah satu wujud nyata kontribusi Baznas Pesawaran dalam membantu pembangunan Kabupaten Pesawaran,” ujar Hosen.

Hosen juga berharap agar dukungan terhadap pembangunan RSB tidak berhenti di sini, tetapi terus berlanjut dengan proyek-proyek pembangunan lain yang bermanfaat bagi masyarakat di masa depan.

Dengan adanya Rumah Sehat Baznas, diharapkan masyarakat Kabupaten Pesawaran dapat menikmati layanan kesehatan yang lebih baik, mudah diakses, dan turut mewujudkan kesejahteraan yang lebih merata di daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *