BERITA

Pelajar Tenggelam di Pantai Mandiri Pesisir Barat, Ditemukan Meninggal Dunia

18
×

Pelajar Tenggelam di Pantai Mandiri Pesisir Barat, Ditemukan Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Tenggelam Saat Renang di Pantai Mandiri Pesisir Barat, Pelajar ini Ditemukan Meninggal
Tenggelam Saat Renang di Pantai Mandiri Pesisir Barat, Pelajar ini Ditemukan Meninggal

Media90 – Tim SAR gabungan berhasil menemukan Syahrial Malino (17), pelajar SMKN 1 Belumbang Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, yang tenggelam di Pantai Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, dalam keadaan meninggal dunia pada Kamis (27/6/2024).

Kejadian bermula pada Rabu (26/6/2024) sekitar pukul 15.30 WIB, ketika tujuh remaja dari SMKN 1 Belumbang sedang berenang di tepi Pantai Mandiri Sejati.

Pukul 16.30 WIB, Syahrial merasa kelelahan dan meminta bantuan kepada teman-temannya. Saat Dicky Apsalan mencoba menariknya, Syahrial terbawa arus laut dan menghilang.

Marcel Saputra segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwenang dan Basarnas Lampung untuk meminta bantuan SAR.

Tim Rescue Pos SAR Tanggamus dari Basarnas Lampung dikerahkan ke lokasi kejadian dan segera memulai operasi pencarian.

Pada Kamis (27/6/2024) pukul 04.00 WIB, Tim SAR Gabungan tiba di lokasi dan berkoordinasi dengan berbagai instansi seperti Dir. Polairud Polda Lampung, Polsek Pesisir Tengah, BPBD Kabupaten Pesisir Barat, Puskesmas Pesisir Tengah, serta masyarakat setempat. Operasi pencarian dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Tim SAR Gabungan melakukan briefing dan membagi tim menjadi dua tim pencarian. Tim pertama menggunakan perahu karet Basarnas untuk melakukan pencarian di area luas sekitar 2 NM, sementara tim kedua memantau dari pinggir pantai di sekitar lokasi kejadian.

Pukul 09.00 WIB, Tim SAR Gabungan menggunakan peralatan Aqua Eyes namun belum menemukan tanda-tanda korban. Upaya penyisiran terus dilakukan dengan perahu karet hingga pukul 15.00 WIB, namun belum membuahkan hasil.

Akhirnya, sekitar pukul 17.32 WIB, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Syahrial Malino pada koordinat 5°14’6.10″S – 103°55’45.08″E, sekitar 5 km dari lokasi kejadian. Selanjutnya, korban dievakuasi ke Puskesmas Krui untuk proses lebih lanjut.

Koordinator Pos SAR Tanggamus, Robi Rusli, melaporkan hasil operasi SAR kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung, Deden Ridwansah, sebagai Koordinator Misi SAR.

“Pada sekitar pukul 17.32 WIB, korban tenggelam di Pantai Mandiri Pesibar ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan dievakuasi ke Puskesmas Krui. Dengan penemuan korban, operasi SAR dinyatakan berhasil dan kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam tim SAR gabungan,” kata Robi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *