BERITA

PDIP Lampung Berkurban 10 Sapi di Iduladha 1445 H untuk Menjadi Partai Mabrur

46
×

PDIP Lampung Berkurban 10 Sapi di Iduladha 1445 H untuk Menjadi Partai Mabrur

Sebarkan artikel ini
Ingin Jadi Partai Mabrur, PDIP Lampung Kurbankan 10 Sapi di Iduladha 1445 Hijriah
Ingin Jadi Partai Mabrur, PDIP Lampung Kurbankan 10 Sapi di Iduladha 1445 Hijriah

Media90 – Dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, DPD PDIP Lampung melaksanakan pemotongan 10 ekor sapi sebagai hewan kurban di Kantor DPD yang berlokasi di Jalan Bypas Soekarno Hatta, Tanjung Senang, Bandar Lampung, pada Senin (17/6/2023).

Sekretaris DPD PDIP Lampung, Sutono, menjelaskan bahwa hewan kurban tersebut merupakan hasil sumbangan dari para pengurus dan kader PDIP Lampung.

“Jumlah tersebut merupakan sumbangan dari para pengurus dan kader PDIP Lampung, sebagai bentuk bakti partai dalam memperingati hari besar Islam,” ujar Sutono.

Daging dari hewan kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat sekitar kantor partai, para pengurus, tim satgas, dan kaum dhuafa.

“Daging hewan kurban ini nantinya akan diberikan ke masyarakat sekitar kantor partai, para pengurus, tim satgas, hingga kaum dhuafa,” tambah Sutono.

Sutono juga menekankan bahwa melalui kegiatan kurban ini, PDIP berupaya membangun komunikasi sosial dengan konstituen dan masyarakat, sekaligus menunjukkan bahwa PDIP adalah partai yang religius dan menjadi rumah bagi kaum nasionalis religius.

“Tujuannya adalah menunjukkan peran partai dalam kegiatan sosial keagamaan. Jika haji itu mabrur, maka partai diharapkan bisa mabrur dalam artian punya kebermanfaatan untuk masyarakat,” jelasnya.

Dalam proses pelaksanaan kurban, PDIP Lampung menerapkan standar ketat untuk memastikan kesehatan hewan kurban.

Mereka mengundang Balai Veteriner atau Balai Karantina untuk memeriksa apakah hewan tersebut sehat dan bebas penyakit sebelum dipotong.

Bendahara PDIP Lampung, Kostiana, menambahkan bahwa kurban tahun ini diharapkan dapat meningkatkan rasa syukur dan empati di kalangan masyarakat.

“Alhamdulillah, kami maknai kurban tahun ini dengan rasa syukur. Mudah-mudahan kurban PDIP dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menciptakan rasa saling empati,” jelas Kostiana.

Melalui kegiatan ini, PDIP Lampung berharap dapat terus mempererat hubungan dengan masyarakat dan menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung kegiatan sosial dan keagamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *