BERITA

Partai Nasdem Alihkan Dukungan Pilkada Tanggamus 2024 dari Dewi Handajani ke Saleh Asnawi Menjelang Pendaftaran ke KPU

15
×

Partai Nasdem Alihkan Dukungan Pilkada Tanggamus 2024 dari Dewi Handajani ke Saleh Asnawi Menjelang Pendaftaran ke KPU

Sebarkan artikel ini
Jelang Daftar ke KPU, Partai Nasdem Alihkan Dukungan di Pilkada Tanggamus 2024 dari Dewi Handajani ke Saleh Asnawi
Jelang Daftar ke KPU, Partai Nasdem Alihkan Dukungan di Pilkada Tanggamus 2024 dari Dewi Handajani ke Saleh Asnawi

Media90 – Menjelang pendaftaran calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Partai Nasdem telah mengejutkan banyak pihak dengan menarik dukungan dari Dewi Handajani untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tanggamus 2024.

Sebelumnya, Partai Nasdem telah memberikan surat rekomendasi kepada Dewi Handajani, yang sebelumnya dipasangkan dengan kader Partai Nasdem bernama Kurnain.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan kepada Dewi Handajani dan Kurnain oleh Wasekjen Bappilu DPP Partai Nasdem, Jakfar Sodik, di Kantor DPP Partai Nasdem pada Rabu, 10 Juli 2024.

Namun, dalam perkembangan terbaru, Dewi Handajani memilih Ammar Siradjuddin sebagai calon Wakil Bupati Tanggamus, menggantikan Kurnain. Keputusan ini diduga menjadi faktor utama yang memicu perubahan dukungan dari Partai Nasdem.

Baca Juga:  Pilkada Lampung Selatan 2024: KPU Terima Pendaftaran Egi - Syaiful pada 28 Agustus, Nanang - Antoni Menyusul 29 Agustus

Kini, Partai Nasdem telah mengalihkan dukungannya kepada pasangan Saleh Asnawi dan Agus Suranto.

Surat rekomendasi persetujuan partai politik, atau surat B1KWK, diberikan kepada pasangan tersebut dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, serta Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Nasdem, Hermawi Franziskus Taslim, pada 24 Agustus 2024.

Pengalihan dukungan ini dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai Nasdem Lampung, Rakhmat Husein, yang mengirimkan informasi tersebut melalui grup WhatsApp Media Nasdem pada Selasa, 27 Agustus 2024.

“Bersama ini kami informasikan persetujuan Partai Nasdem untuk Pilkada Tanggamus,” ujar Rakhmat Husein.

Dengan bergabungnya Partai Nasdem, pasangan Saleh Asnawi dan Agus Suranto kini didukung oleh lima partai politik di Pilkada Tanggamus 2024, termasuk Partai Gerindra, PKB, PAN, dan PPP.

Perubahan dukungan ini tentunya akan mempengaruhi dinamika dan strategi pemilihan di Pilkada Tanggamus mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *