BERITA

Pantau dari Udara: Brimob Polda Lampung Terjun ke Pelabuhan Bakauheni dan Destinasi Wisata dengan Tim Drone

62
×

Pantau dari Udara: Brimob Polda Lampung Terjun ke Pelabuhan Bakauheni dan Destinasi Wisata dengan Tim Drone

Sebarkan artikel ini
Brimob Polda Lampung Terjunkan Tim Drone Pantau Kemacetan di Pelabuhan Bakauheni dan Lokasi Wisata
Brimob Polda Lampung Terjunkan Tim Drone Pantau Kemacetan di Pelabuhan Bakauheni dan Lokasi Wisata

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam rangka menjamin keamanan para pemudik selama arus balik Lebaran Idulfitri 1.445 Hijriah atau 2024 Masehi, Brimob Polda Lampung meluncurkan Operasi Ketupat Krakatau 2024 dengan strategi pengawasan yang inovatif.

Tim drone diterjunkan untuk memantau situasi di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Langkah ini diambil untuk mengamankan jalur mudik dan menanggulangi kemacetan yang mungkin terjadi selama periode arus balik.

Komandan Satuan Brimob Polda Lampung, Kombes Yustanto Mujiharso, menekankan pentingnya penggunaan teknologi dalam memastikan keamanan masyarakat.

“Pantauan udara lewat drone ini cukup ampuh dan akurat, dalam memberikan atau menemukan titik-titik yang menjadi penyebab kemacetan,” kata Kombes Yustanto Mujiharso dalam keterangannya, Sabtu (13/4/2024).

Dengan kehadiran tim drone, informasi tentang situasi lalu lintas dapat diperoleh dengan cepat dan akurat, memungkinkan anggota kepolisian untuk diperbantukan ke lokasi yang menjadi titik rawan kemacetan atau keramaian.

Tidak hanya memantau jalur mudik dan pelabuhan, tim drone Brimob Polda Lampung juga ditugaskan untuk mengawasi tempat-tempat wisata di Lampung.

Dengan libur panjang bertepatan dengan periode arus balik, keramaian diperkirakan akan meningkat baik di tempat wisata maupun di jalur menuju ke destinasi tersebut.

Operasi Ketupat Krakatau 2024 ini menegaskan komitmen Brimob Polda Lampung dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama periode arus balik Lebaran.

Dukungan teknologi seperti penggunaan drone menjadi salah satu strategi yang efektif dalam menangani tantangan keamanan di era modern ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *