BERITA

Optimalkan Penyebaran Informasi: Kampung Bumi Sentosa Menjalin Kemitraan Strategis dengan Media

22
×

Optimalkan Penyebaran Informasi: Kampung Bumi Sentosa Menjalin Kemitraan Strategis dengan Media

Sebarkan artikel ini
Tingkatkan Kualitas Penyebaran Informasi, Kampung Bumi Sentosa Bermitra dengan Media
Tingkatkan Kualitas Penyebaran Informasi, Kampung Bumi Sentosa Bermitra dengan Media

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Di tengah semangat untuk meningkatkan akses dan kualitas informasi bagi masyarakat, Kampung Bumi Sentosa yang terletak di Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, telah menjalin kerja sama yang strategis dengan portal media online MEdia.

Langkah ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) pada Senin (1/4/2024) di aula kantor Kampung setempat.

Kerja sama ini bukan hanya sebatas kemitraan formal, tetapi juga melibatkan pelatihan teknis publikasi bagi aparat Kampung Bumi Sentosa.

Candra Roni Sagita, Kepala Kampung Bumi Sentosa, menjelaskan bahwa tujuan dari kerja sama ini adalah untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyebaran informasi tentang kegiatan pemerintah kepada masyarakat.

“Dengan kemitraan ini, kami berharap dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi sekretariat pemerintahan Kampung Bumi Sentosa. Hal ini akan memungkinkan informasi mengenai kegiatan kami tersampaikan dengan lebih efektif dan efisien kepada masyarakat,” ujar Candra.

Selain penandatanganan PKS, acara tersebut juga diisi dengan sesi pelatihan yang dipimpin oleh Nafian Faiz dari Kabiro Media.

Materi yang diberikan berkisar pada tata kelola publikasi serta teknik penulisan yang efektif.

Diharapkan pelatihan ini dapat membuat seluruh perangkat Kampung Bumi Sentosa menjadi lebih solid dan konsisten dalam menyampaikan informasi melalui berbagai kanal, seperti website resmi, akun media sosial, maupun mitra media berita online.

Nafian Faiz dalam sesi pelatihan menegaskan pentingnya kegiatan publikasi dalam konteks informasi di era digital ini.

“Kebenaran saat ini tidak hanya dipengaruhi oleh fakta, tetapi juga oleh opini. Oleh karena itu, penyebaran informasi harus dilakukan secara tepat, akurat, dan memadai,” ujarnya.

Lebih lanjut, Faiz juga menyoroti pentingnya transparansi dalam kegiatan publikasi sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat.

“Jika informasi yang benar tidak disebarkan secara luas, maka informasi yang salah atau tidak akurat akan dengan mudah menyebar di tengah masyarakat,” tambahnya.

Melalui kerja sama yang kokoh antara Kampung Bumi Sentosa dan portal media online MEdia, diharapkan informasi mengenai kegiatan pemerintah dapat tersampaikan dengan lebih baik kepada masyarakat.

Langkah ini bukan hanya menciptakan akses yang lebih luas terhadap informasi, tetapi juga meningkatkan kepercayaan dan transparansi dalam penyelenggaraan pemerintahan di tingkat kampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *