BERITA

Optimalkan Pengelolaan Listrikmu dengan PLN Mobile: Catat Meter Mandiri dan Ungkap Tagihan Listrikmu!

229
×

Optimalkan Pengelolaan Listrikmu dengan PLN Mobile: Catat Meter Mandiri dan Ungkap Tagihan Listrikmu!

Sebarkan artikel ini
Ingin Tahu Tagihan Listrik Yuk Catat Meter Mandiri Penggunaan Listrik Lewat PLN Mobile
Ingin Tahu Tagihan Listrik Yuk Catat Meter Mandiri Penggunaan Listrik Lewat PLN Mobile

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT PLN (Persero) terus berinovasi untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan pascabayar dalam mengelola pemakaian listrik mereka.

Melalui fitur terbaru, yakni “Catat Meter” yang dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile, pelanggan dapat memperoleh perkiraan tagihan listrik setiap bulan sebelum tagihan resmi dikeluarkan.

Menurut Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto, fitur Catat Meter memungkinkan pelanggan pascabayar untuk mengontrol dan mengetahui perkiraan pemakaian listrik bulanan mereka.

Pencatatan meter mandiri dapat dilakukan antara tanggal 23 sampai 27 setiap bulan, memberikan waktu yang cukup bagi pelanggan untuk melakukan proses ini.

Proses pencatatan meter mandiri melalui aplikasi PLN Mobile diklaim sangat mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi PLN Mobile
  2. Pilih menu Catat Meter
  3. Mulai swacam & foto angka stand meter yang terdapat di kWh meter
  4. Pilih ID Pelanggan
  5. Masukkan angka stand meter
  6. Kirim

Gregorius menegaskan bahwa setelah melakukan langkah-langkah tersebut, pelanggan dapat melihat estimasi biaya tagihan rekening listrik mereka.

Tagihan listrik resmi akan dikeluarkan setiap awal bulan berikutnya, dan pembayaran dapat dilakukan dengan mudah melalui Aplikasi PLN Mobile.

Layanan Catat Meter Mandiri di PLN Mobile telah dihitung berdasarkan 40 jam nyala, termasuk tarif blok dan rekening minimum sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 28 Tahun 2016.

Selain memberikan perkiraan tagihan lebih awal, catat meter mandiri juga diharapkan dapat menjaga privasi pelanggan, karena petugas PLN tidak perlu masuk ke halaman rumah untuk melakukan pencatatan meter di kWh meter.

Gregorius berharap, kehadiran berbagai fitur di PLN Mobile dapat mempermudah akses pelanggan ke seluruh layanan tanpa harus pergi ke kantor PLN.

Mulai dari transaksi kelistrikan, seperti pasang baru, tambah daya, hingga pembayaran tagihan dan pencatatan meter mandiri, semuanya dapat diakses melalui aplikasi ini.

Bagi pelanggan PLN yang belum memiliki aplikasi PLN Mobile, Gregorius menyarankan untuk mengunduhnya secara gratis melalui AppStore maupun PlayStore.

Dengan demikian, pelanggan dapat lebih efisien dalam mengelola pemakaian listrik dan mengakses berbagai layanan PLN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *