BERITA

Optimalkan Pendapatan Daerah: Pemkab Lampung Selatan dan Bank Lampung Perluas Jaringan 50 Tapping Box dengan Peningkatan Pajak dan Retribusi

208
×

Optimalkan Pendapatan Daerah: Pemkab Lampung Selatan dan Bank Lampung Perluas Jaringan 50 Tapping Box dengan Peningkatan Pajak dan Retribusi

Sebarkan artikel ini
Tingkatkan Pajak dan Retribusi, Pemkab Lampung Selatan dan Bank Lampung Tambah 50 Tapping Box
Tingkatkan Pajak dan Retribusi, Pemkab Lampung Selatan dan Bank Lampung Tambah 50 Tapping Box

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Rabu (27/12/2023), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) dengan PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung Cabang Kalianda.

PKS tersebut bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dalam pembayaran pajak dan retribusi daerah melalui pemanfaatan tapping box di wilayah Lampung Selatan.

Penandatanganan PKS dilakukan oleh Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Lampung Selatan, Feri Bastian, bersama Pimpinan PT BPD Lampung Cabang Kalianda, Malatisnoh.

Acara tersebut disaksikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum Kabupaten Lampung Selatan, Muhadi, serta beberapa jajaran terkait di ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Selatan.

Malatisnoh menyampaikan apresiasi atas kerja sama ini, yang melibatkan pembayaran pajak dan retribusi daerah melalui Bank Lampung serta pemanfaatan tapping box.

“Perpanjangan kerja sama ini terkait pengelolaan pembayaran pajak dan retribusi daerah melalui Bank Lampung dan verifikasi tapping box untuk meningkatkan pendapatan asli daerah atau PAD Lampung Selatan,” ujar Malatisnoh.

“Mungkin untuk pengadaan penyediaan fasilitas tapping box itu meningkat, dari 100 menjadi 150 tahun ini. Ada penambahan 50. Setelah penandatanganan ini kita akan pasang 50 unit tapping box,” tambahnya.

Plt. Asisten Administrasi Umum Kabupaten Lampung Selatan, Muhadi, menyambut baik perjanjian kerja sama ini.

“Dengan kerja sama ini, besar harapan kami bisa saling membantu tugas dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Lampung Selatan,” ujar Muhadi.

Dia juga berharap agar PT. BPD Lampung Cabang Kalianda dan BPPRD Lampung Selatan dapat bekerja maksimal untuk memantau pelaksanaan kerja sama ini sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat meningkat.

“Saya berharap, ini bukan sekadar perjanjian, tetapi pelaksanaannya harus dipantau bersama, baik dari BPPRD maupun PT. BPD. Kita terus berusaha agar para pengusaha dapat penuh kesadaran membayar pajak, sehingga PAD meningkat,” harap Muhadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *