BERITA

Operasi Patroli Skala Besar Polresta Bandar Lampung Berhasil Menggagalkan Aksi Tawuran Remaja di Tanjungkarang

26
×

Operasi Patroli Skala Besar Polresta Bandar Lampung Berhasil Menggagalkan Aksi Tawuran Remaja di Tanjungkarang

Sebarkan artikel ini
Patroli Skala Besar, Polresta Bandar Lampung Ciduk Tiga Remaja Hendak Tawuran Sarung di Tanjungkarang
Patroli Skala Besar, Polresta Bandar Lampung Ciduk Tiga Remaja Hendak Tawuran Sarung di Tanjungkarang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Minggu (17/3/2024) dinihari, operasi patroli skala besar yang melibatkan jajaran Satlantas Polresta Bandar Lampung bersama Satuan Brimobda dan Direktorat Samapta Polda Lampung berhasil mengamankan tiga remaja yang diduga hendak melakukan aksi perang sarung.

Keberhasilan ini menunjukkan kesigapan dan kerjasama antara berbagai instansi dalam menjaga keamanan di Kota Bandar Lampung.

Menurut keterangan dari Kepala Satlantas Polresta Bandar Lampung, Kompol Ikhwan Syukri, ketiga remaja yang diamankan adalah RS (19), AP (14), dan IS (14).

Mereka berhasil ditangkap di Jalan Mayjen Sutiyoso, Kota Baru, Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung setelah terjadi aksi kejar-kejaran dengan petugas.

“Ketika diamankan, kami menemukan tiga buah sarung yang sudah diikat berisikan batu di dalamnya,” ungkap Kompol Ikhwan Syukri, menyoroti bahaya yang hendak dihadirkan oleh ketiga remaja tersebut.

Ketiga remaja tersebut kini telah diamankan di Mapolresta Bandar Lampung untuk proses pembinaan, pendataan, dan pemanggilan orang tua mereka.

Langkah ini penting sebagai upaya preventif untuk mencegah terulangnya perilaku yang dapat membahayakan diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Kepala Satlantas juga mengimbau partisipasi aktif dari masyarakat, terutama para orang tua, untuk lebih peduli terhadap aktivitas anak-anak mereka, khususnya saat berada di luar rumah dan di waktu malam hari.

Langkah ini diharapkan dapat menjadi bagian dari upaya bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Operasi patroli skala besar seperti ini merupakan salah satu bentuk upaya proaktif Polresta Bandar Lampung dalam mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan, terutama menjelang bulan suci Ramadan.

Dengan kerjasama yang solid antarinstansi dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan Kota Bandar Lampung tetap dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *