BERITA

Operasi Malam Satops Patnal di Lapas Kalianda: Hasil Razia di Blok Hunian Napi

53
×

Operasi Malam Satops Patnal di Lapas Kalianda: Hasil Razia di Blok Hunian Napi

Sebarkan artikel ini
Tim Satops Patnal Lapas Kalianda Razia Blok Hunian Napi Malam Hari, ini Hasilnya
Tim Satops Patnal Lapas Kalianda Razia Blok Hunian Napi Malam Hari, ini Hasilnya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Tim Satuan Operasi Patroli Internal (Satops Patnal) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kalianda, Lampung Selatan, melakukan razia dan penggeledahan menyeluruh di blok hunian narapidana pada Rabu (7/11/2023).

Operasi ini melibatkan sejumlah personel, termasuk Kepala KPLP, Kasubsi Keamanan, Kasubsi Portatib, Staf KPLP, dan anggota regu pengamanan.

Kepala Lapas Kalianda, Chandran Lestyono, menjelaskan bahwa selama kegiatan tersebut, petugas selalu menerapkan pendekatan persuasif yang berorientasi pada keaslian terhadap narapidana.

Pendekatan ini memastikan bahwa operasi berlangsung dengan aman dan kondusif hingga selesai.

“Razia di Blok Hunian Lapas Kalianda ini adalah langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lembaga pemasyarakatan,” kata Chandran Lestyono.

Selama penggeledahan, petugas menjalankan tugas mereka dengan cara yang sopan, menghormati hak-hak narapidana, dan memastikan bahwa mereka tetap tenang dan kooperatif selama proses pencarian kamar mereka.

Hasilnya, dalam penggeledahan tersebut, tidak ditemukan barang-barang yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Razia dan penggeledahan di Lapas Kalianda adalah bagian dari upaya terus-menerus untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lembaga pemasyarakatan.

Kegiatan semacam ini merupakan langkah proaktif dalam mencegah gangguan serta memastikan bahwa narapidana dapat menjalani masa hukumannya dengan aman dan damai.

Chandran Lestyono menekankan pentingnya kerjasama antara petugas dan narapidana dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas, menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi semua pihak yang berada di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *