BERITA

MWCNU Rawajitu Timur Rayakan Hari Santri Nasional di Sekretariat P3UW Lampung

11
×

MWCNU Rawajitu Timur Rayakan Hari Santri Nasional di Sekretariat P3UW Lampung

Sebarkan artikel ini
MWCNU Rawajitu Timur Gelar Peringatan Hari Santri Nasional di Sekretariat P3UW Lampung
MWCNU Rawajitu Timur Gelar Peringatan Hari Santri Nasional di Sekretariat P3UW Lampung

Media90 – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Rawajitu Timur, Tulang Bawang, Lampung, sukses menyelenggarakan upacara peringatan Hari Santri Nasional yang ke-10 pada Selasa, 22 Oktober 2024, di Sekretariat P3UW Lampung.

Upacara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan tokoh-tokoh daerah, menunjukkan komitmen dan dukungan bersama untuk memperingati perjuangan para santri dalam menjaga dan membela Indonesia.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Rawajitu Timur, Andi Musa, dalam sambutannya menekankan pentingnya peringatan Hari Santri sebagai refleksi terhadap jasa besar para santri yang berperan dalam kemerdekaan Indonesia, terutama melalui peristiwa Resolusi Jihad pada 22 Oktober 1945.

“Hari santri bukan hanya untuk para santri, tetapi untuk seluruh rakyat yang mencintai tanah air. Mari kita semua memperingati hari ini sebagai bentuk penghormatan kepada perjuangan para santri dan pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia,” ujar Andi Musa.

Baca Juga:  Menyambut 1 Suro: Perguruan Silat PSHT Bumi Dipesena Abadi Memastikan Kesetiaan Anggotanya

Ketua Perhimpunan Petambak Pembudidaya Udang Wilayah Lampung (P3UW Lampung), Suratman, yang turut mendukung pelaksanaan acara ini, mengungkapkan kebanggaannya atas penyelenggaraan peringatan Hari Santri.

Menurutnya, semangat perjuangan yang dimiliki para santri adalah nilai berharga yang harus diteruskan oleh generasi muda.

“Peringatan Hari Santri adalah bentuk penghormatan kepada mereka yang gugur membela bangsa dari penjajahan. Semangat ini harus menjadi inspirasi generasi muda untuk membangun Indonesia ke arah yang lebih baik,” katanya.

Upacara Hari Santri Nasional tahun ini mengusung tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan” dan dihadiri oleh jajaran Uspika Rawajitu Timur, pengurus P3UW Lampung, kepala kampung, Ketua BPK, para kepala sekolah serta dewan guru, ustaz dan ustazah dari berbagai TPA, TPQ, dan pesantren se-Rawajitu Timur, serta perwakilan organisasi keagamaan dan masyarakat.

Baca Juga:  Badan Riset dan Inovasi Nasional Tanggapi Rencana Prabowo Mengenai Konversi Singkong dan Tebu Menjadi Bensin

Rangkaian acara berlangsung khidmat dengan agenda pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, ikrar santri, serta amanat dari pembina upacara.

Acara diakhiri dengan menyanyikan Mars Santri dan doa bersama. Peringatan ini mencerminkan tekad bersama untuk melestarikan semangat kebangsaan dan dedikasi para santri demi kemajuan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *