BERITA

Mirza Ajak Petani di Penengahan Lampung Selatan: Jadikan Lampung Sebagai Lumbung Pangan Nasional

3
×

Mirza Ajak Petani di Penengahan Lampung Selatan: Jadikan Lampung Sebagai Lumbung Pangan Nasional

Sebarkan artikel ini
Temui Barisan Caping di Penengahan Lampung Selatan, Mirza Ajak Petani Jadikan Lampung Lumbung Pangan Nasional
Temui Barisan Caping di Penengahan Lampung Selatan, Mirza Ajak Petani Jadikan Lampung Lumbung Pangan Nasional

Media90 – Calon gubernur Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal (Mirza), menghadiri apel Barisan Caping Petani dan membuka kegiatan senam sehat yang diikuti oleh ratusan peserta dari Kecamatan Penengahan, Sragi, dan Bakauheni, pada Sabtu (12/10/2024).

Acara ini berlangsung di Lapangan Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Mirza didampingi oleh tokoh masyarakat dan petani, memulai acara dengan memberikan sambutan kepada peserta.

Ia menyampaikan apresiasi yang tinggi atas antusiasme masyarakat, terutama para ibu yang ikut berpartisipasi dalam senam sehat, serta para petani yang tergabung dalam Barisan Caping.

“Terima kasih banyak atas sambutannya, Ibu-Ibu sekalian. Saya sangat senang bisa hadir di sini dan bertemu dengan Ibu-Ibu dari Penengahan. Saya ingin memperkenalkan diri sebagai calon Gubernur Provinsi Lampung di Pilkada 2024,” ujar Mirza.

Baca Juga:  Mahasiswi UIN Lampung Ajeng Berhasil Buka Bisnis Karya Seni Rajutan Berawal dari Hobi

Mirza juga menegaskan tekadnya untuk mendukung program “Lampung Menjadi Lumbung Pangan Nasional,” yang merupakan salah satu prioritas dalam visi dan misinya sebagai calon Gubernur.

Hal ini sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Lampung, yang menargetkan peningkatan produktivitas lahan pertanian guna memperkuat peran Lampung sebagai penghasil pangan strategis nasional.

Dalam sambutannya, ia mengungkapkan bahwa program intensifikasi dan ekstensifikasi lahan pertanian akan dioptimalkan untuk mencapai swasembada pangan yang berkelanjutan.

Selama acara, Mirza juga menyempatkan diri untuk mengunjungi 15 stan pertanian yang menampilkan berbagai produk unggulan hasil pertanian lokal.

Stan-stan tersebut menampilkan komoditas seperti padi, jagung, ubi kayu, semangka, serta produk hortikultura lainnya yang menjadi fokus program peningkatan produktivitas pertanian di Lampung Selatan.

Baca Juga:  Polda Lampung Wajibkan Calon Kepala Daerah Dapatkan Surat STTP Sebelum Kampanye Pilkada

Di akhir sambutannya, Mirza mengajak masyarakat untuk mendukung penuh pemilihan presiden dan gubernur yang akan datang dengan menjaga persatuan dan kedamaian.

“Mari kita sukseskan Pilkada ini dengan menjaga kerukunan, kedamaian, dan persatuan. Tidak perlu berantem atau ribut, kita pastikan proses demokrasi berjalan lancar pada 27 November 2024 mendatang. Terakhir, salam untuk keluarga Ibu-Bapak sekalian. Saya mendoakan semuanya dalam keadaan sehat, sukses, dan semoga segala urusan dilancarkan. Amin,” tutup Mirza.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat komitmen masyarakat terhadap program pertanian yang berkelanjutan dan mempersiapkan Lampung sebagai lumbung pangan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *