BERITA

Minggu Sore di Pelabuhan Panjang: 3.579 Pemudik Menuju Pulau Jawa Disambut dengan Hangat

64
×

Minggu Sore di Pelabuhan Panjang: 3.579 Pemudik Menuju Pulau Jawa Disambut dengan Hangat

Sebarkan artikel ini
Hingga Minggu Sore, Pelabuhan Panjang Bandar Lampung Layani 3.579 Pemudik ke Pulau Jawa
Hingga Minggu Sore, Pelabuhan Panjang Bandar Lampung Layani 3.579 Pemudik ke Pulau Jawa

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pelabuhan Panjang Bandar Lampung telah menjadi pusat perhatian dalam penanganan arus balik Lebaran Idulfitri 1.445 Hijriah atau 2024 Masehi.

Dalam rentang tiga hari sejak Jumat (12/4/2024) hingga Minggu (14/4/2024) sore, pelabuhan tersebut berhasil melayani sebanyak 3.579 pemudik yang memilih menyeberang ke Pulau Jawa.

Data yang dikumpulkan oleh Media90 dari ASDP di Pelabuhan Panjang Bandar Lampung mengungkapkan bahwa jumlah tersebut tercatat sejak awal operasional hingga dua kapal yang diberangkatkan pada Minggu sore pukul 14.34 WIB.

Pemudik yang dilayani terdiri dari berbagai jenis kendaraan, mulai dari sepeda motor hingga kendaraan roda empat pribadi.

Pada Jumat (12/4/2024), tercatat 247 pemudik telah menyeberang melalui pelabuhan ini. Angka tersebut meningkat pada Sabtu (13/4/2024) menjadi 1.281 pemudik.

Sedangkan pada Minggu (14/4/2024) sore, dua kapal tambahan telah diberangkatkan, total mengangkut 2.051 pemudik.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, turut aktif dalam memantau dan memberikan dukungan kepada para pemudik.

Pada Minggu (14/4/2024), beliau bersama dengan sejumlah pejabat tinggi negara seperti Menko PMK Muhadjir Effendy, Kakor Lantas Polri Irjen Aan Suhanan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dan Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika, memberikan bingkisan kepada pemudik sepeda motor.

Budi Karya Sumadi mengapresiasi koordinasi yang baik dalam penanganan arus balik di Lampung, yang menjadikan Pelabuhan Panjang sebagai alternatif yang efektif.

Beliau juga menekankan pentingnya pemanfaatan maksimal pelabuhan ini, dengan tiga kapal yang siap melayani setiap hari.

Menko PMK, Muhadjir Effendy, menambahkan bahwa Pelabuhan Panjang sangat strategis dan efisien dalam mengatasi arus balik Lebaran.

Dengan penanganan yang luar biasa di Lampung, para pemudik diharapkan untuk berhati-hati di jalan dan memperhatikan beban barang bawaan agar tidak mengganggu keseimbangan.

Setelah turun dari kapal, mereka akan mendapatkan pengawalan dari kepolisian untuk kelancaran perjalanan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *