BERITA

Meriahkan Dies Natalis ke-59, Mahasiswa Unila Gelar Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 2,5 Km

18
×

Meriahkan Dies Natalis ke-59, Mahasiswa Unila Gelar Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 2,5 Km

Sebarkan artikel ini
Dies Natalis ke-59, Mahasiswa Unila Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 2,5 Km
Dies Natalis ke-59, Mahasiswa Unila Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 2,5 Km

Media90 – Universitas Lampung (Unila) menggelar Kirab Merah Putih sepanjang 2,5 km dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-59 pada Kamis, 19 September 2024.

Acara yang berpusat di area kampus Unila ini diikuti oleh 3.500 mahasiswa, pimpinan universitas, serta tenaga kependidikan Unila.

Kirab dimulai di depan Gedung Serba Guna (GSG) Unila dan dilepas secara resmi oleh Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN., Eng.

Para peserta kemudian mengarak bendera merah putih sepanjang 2.500 meter mengelilingi area kampus, melewati sejumlah fakultas, UPT TIK, Klinik Unila, rektorat, dan berakhir di lapangan sepakbola.

Acara ini juga dimeriahkan oleh para peserta yang mengenakan berbagai atribut pakaian nasional, seperti pakaian adat, batik, dan baju perjuangan, menambah suasana kebersamaan dan keberagaman.

Baca Juga:  Workshop Kepemimpinan Mahasiswa Digelar di Universitas Teknokrat Indonesia

Kirab Merah Putih ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa persatuan, nasionalisme, dan patriotisme di kalangan mahasiswa serta sivitas akademika Unila.

Dalam sambutannya, Rektor Unila Prof. Lusmeilia Afriani menyampaikan bahwa kirab bendera merah putih merupakan simbol semangat nasionalisme, persatuan, dan cinta tanah air.

“Kami keluarga besar Unila memiliki tanggung jawab moral sebagai anak bangsa untuk menjaga dan menguatkan rasa persatuan di tengah kebhinekaan bangsa Indonesia,” ujar Prof. Lusmeilia Afriani.

Rektor Unila juga mengingatkan pentingnya menghargai keragaman suku, agama, dan budaya di Indonesia, dengan harapan agar semua tetap bersatu dalam semangat merah putih dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Kami berharap untuk menuju Indonesia yang penuh kebanggaan. Oleh karena itu, kami mengajak semua generasi muda untuk terus menanamkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap bangsa Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga:  Ini Dia 20 Nama Caleg Unggul dari Hitung Cepat Rakata untuk DPRD Lampung Dapil VIII Lampung Timur

Kirab Merah Putih ini juga merupakan bentuk konkrit rasa syukur atas perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya demi kemerdekaan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *