BERITA

Merayakan Hari Pelanggan: PLN dan Pj Gubernur Lampung Hadirkan Listrik Gratis untuk Warga Pesisir Barat dan Mesuji

6
×

Merayakan Hari Pelanggan: PLN dan Pj Gubernur Lampung Hadirkan Listrik Gratis untuk Warga Pesisir Barat dan Mesuji

Sebarkan artikel ini
Hari Pelanggan, PLN dan Pj Gubernur Lampung Nyalakan Listrik Gratis ke Warga Pesisir Barat dan Mesuji ini
Hari Pelanggan, PLN dan Pj Gubernur Lampung Nyalakan Listrik Gratis ke Warga Pesisir Barat dan Mesuji ini

Media90 – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, dalam kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung, meluncurkan program Light Up the Dream (LUTD), yang menyediakan penyalaan listrik gratis untuk masyarakat yang membutuhkan.

Acara penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan oleh Pj. Gubernur Lampung, Samsudin, di Mesuji, setelah sebelumnya dilakukan di Pesisir Barat.

Pj. Gubernur Lampung, Samsudin, didampingi oleh Manager UP3 Pringsewu PT PLN (Persero) UID Lampung, Himawan Witjaksono Adji, hadir langsung dalam acara penyalaan di Pesisir Barat.

Di sana, Himawan menyambangi kediaman Muslimin dan Ayat, dua pelanggan penerima LUTD di Rawas, Pesisir Tengah.

Muslimin mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran program penyambungan listrik, yang disambut dengan haru dan sukacita oleh masyarakat.

Baca Juga:  Langkah Besar: Bawaslu Tanggamus Rilis Nama 302 Anggota Panwaslu Lokal

Sementara itu, Ayat, seorang petani dari Dusun Sukamaju Rawas yang juga menerima bantuan listrik gratis dari donasi pegawai PLN UP3 Pringsewu, menyampaikan terima kasih dengan penuh haru.

Ia mengatakan, “Terima kasih kepada Pj Gubernur dan PLN Lampung. Kini kami tidak perlu lagi menumpang listrik dari tetangga. Anak-anak dan istri dapat menikmati listrik untuk kebutuhan sehari-hari dengan tenang.”

General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo, menjelaskan bahwa penyerahan bantuan ini adalah wujud dari sinergi antara PLN UID Lampung dan Pemerintah Provinsi Lampung.

“Kami berterima kasih kepada Pemprov Lampung, khususnya Pj Gubernur, atas kerjasama dan sinerginya dalam penyerahan bantuan ini. Ini menunjukkan kontribusi bersama untuk kesejahteraan masyarakat prasejahtera,” ungkap Sugeng Widodo.

Sugeng juga menambahkan bahwa sejak program LUTD dimulai pada tahun 2020, lebih dari 500 keluarga prasejahtera di seluruh Lampung telah menerima manfaat.

Baca Juga:  Kawal Proses Pemilu 2024: Bawaslu Pesisir Barat Kolaborasi dengan Pramuka Saka Adhyasta

Di samping bantuan listrik gratis, Pemprov Lampung juga menyalurkan berbagai bentuk bantuan lainnya, termasuk 50 paket sembako, dua unit kursi roda, 29 paket budidaya ikan ember, 30 ribu benih ikan, 240 kg pakan ikan, dan 100 asuransi nelayan.

Bantuan lain yang diserahkan termasuk motor bak sampah ramah lingkungan, obat KIA dan gizi, buku program kesehatan ibu dan anak, serta berbagai bantuan untuk pondok pesantren dan kelompok UP2KA, termasuk empat unit mesin jahit untuk masyarakat Pesisir Barat dan Mesuji.

Dengan berbagai bentuk bantuan yang diberikan oleh PLN dan Pemprov Lampung, diharapkan Pesisir Barat dan Mesuji dapat berkembang lebih maju, dan masyarakatnya dapat menikmati kehidupan yang lebih makmur dan sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *