BERITA

Menyulam Keunggulan SDM: Konferensi Internasional ULICoSS dan Ulicoste oleh Unila

159
×

Menyulam Keunggulan SDM: Konferensi Internasional ULICoSS dan Ulicoste oleh Unila

Sebarkan artikel ini
Ciptakan SDM Excellent, Unila Gelar Konferensi Internasional ULICoSS dan Ulicoste
Ciptakan SDM Excellent, Unila Gelar Konferensi Internasional ULICoSS dan Ulicoste

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Lampung (Unila) kembali menjadi tuan rumah untuk dua konferensi internasional bergengsi, Unila International Conference in Social Sciences (ULICoSS) dan Unila International Conference in Sciences, Technology, and Environment (Ulicoste).

Acara ini akan diadakan dalam format hybrid pada tanggal 5-8 September 2023 di Radisson Hotel Bandar Lampung.

Konferensi tahunan ini bertujuan untuk mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, berfokus pada kearifan lokal, inovasi, dan teknologi berkelanjutan.

Dr. Habibullah Jimad, S.E., M.Si, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Unila, mengungkapkan tujuan dari konferensi ini adalah untuk mempertemukan para ilmuwan dan peneliti guna merumuskan solusi untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik dan mendukung peningkatan SDM yang excellent, sesuai dengan visi Unila untuk menjadi pusat keunggulan baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam lingkup konferensi ini, peserta akan memiliki kesempatan untuk mempresentasikan dan merumuskan kajian teori serta konsep ilmu pengetahuan sosial dan teknologi berkelanjutan.

Konferensi ini menjadi wadah bagi para ilmuwan dan peneliti untuk berbagi pemikiran, ide, dan inovasi yang dapat mengarah pada pembentukan masyarakat yang lebih baik dan SDM yang unggul dan kompetitif.

Prof. Lusmeilia Afriani, Rektor Unila, menekankan pentingnya transformasi pendidikan yang berfokus pada penguatan SDM.

Temuan-temuan dari para peneliti diharapkan akan memberikan kontribusi signifikan dalam memajukan masyarakat dan menciptakan SDM yang excellent.

Salah satu daya tarik utama dari konferensi ini adalah kehadiran keynote speaker dari berbagai negara seperti Rusia, Malaysia, Jepang, Palestina, Tiongkok, Perancis, dan Indonesia.

Hal ini menjadi forum penting untuk mendiseminasikan ide-ide inovatif dan terobosan dalam konteks transformasi teknologi, sekaligus memperkuat potensi lokal, kebijakan, dan kompetensi SDM.

Ketua Pelaksana ULICoSTE, Dr. Helvy Yanfika, S.P., M.EP, menyoroti perubahan berkelanjutan dalam teknologi dan cara kerja yang memaksa manusia untuk beradaptasi.

Konferensi ini menjadi wadah untuk menjelajahi inovasi dan keberlanjutan yang menjadi landasan untuk menciptakan SDM yang excellent.

Sementara itu, Ketua Pelaksana ULICoSS, Fajrin Satria, S.E., M. FBE, berharap bahwa acara ini akan menjadi ruang interaksi intelektual-akademik yang memadukan beragam disiplin ilmu sosial dan teknologi.

Ini akan mendorong terciptanya ide-ide kreatif dan teori-teori baru dari para peneliti serta memperkuat kerja sama Unila dengan perguruan tinggi luar negeri.

Konferensi ini akan berlangsung selama empat hari dengan menghadirkan 300 peserta dari dalam dan luar negeri secara hybrid.

Ini sejalan dengan visi Unila untuk menjadi pusat keunggulan di tingkat nasional dan internasional sebagai institusi yang kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *