BERITA

Menuju Inklusi Pendidikan: Wali Kota Bandar Lampung Bidik Pembukaan Sekolah Disabilitas pada Februari 2024

38
×

Menuju Inklusi Pendidikan: Wali Kota Bandar Lampung Bidik Pembukaan Sekolah Disabilitas pada Februari 2024

Sebarkan artikel ini
Penuhi Pendidikan, Wali Kota Bandar Lampung Targetkan Sekolah Disabilitas Beroperasi Februari 2024
Penuhi Pendidikan, Wali Kota Bandar Lampung Targetkan Sekolah Disabilitas Beroperasi Februari 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kota Bandar Lampung bertekad untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak disabilitas dengan merencanakan pembukaan sekolah khusus untuk mereka.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, mengumumkan bahwa sekolah tersebut diharapkan dapat beroperasi dan menerima siswa pada bulan Februari 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Eva Dwiana saat acara penyerahan bantuan kursi roda kepada para penyandang disabilitas di Bandar Lampung beberapa waktu lalu.

“Iya, mudah-mudahan Februari 2024 nanti, sudah bisa masuk yang disabilitas, karena sekolah itu dibangun untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak disabilitas,” kata Eva Dwiana pada Rabu, 13 Desember 2023.

Dalam upaya mewujudkan inklusi pendidikan, Eva Dwiana menegaskan bahwa sekolah disabilitas ini akan menjalankan kebijakan bebas biaya pendidikan.

Semua layanan dan fasilitas di sekolah tersebut akan disediakan secara gratis, tanpa ada pungutan biaya kepada orang tua atau wali murid.

“Semuanya gratis tidak ada biaya, dihimbau masyarakat yang anaknya menyandang disabilitas bisa segera mendaftarkan mereka,” ujar Eva Dwiana.

Meskipun begitu, untuk saat ini, sekolah disabilitas tersebut akan memprioritaskan penerimaan siswa dari wilayah Bandar Lampung terlebih dahulu.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa anak-anak disabilitas di kota tersebut mendapatkan akses pendidikan yang optimal.

Rencana pembukaan sekolah khusus disabilitas ini mendapat apresiasi positif dari berbagai kalangan, termasuk keluarga dan komunitas penyandang disabilitas di Bandar Lampung.

Dengan adanya sekolah ini, diharapkan anak-anak disabilitas dapat mengakses pendidikan dengan lebih baik dan mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan untuk berkembang secara optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *