BERITA

Menjelang Ramadan: Razia di Pringsewu, Puluhan Botol Miras Disita dari Tempat Hiburan Malam dan Karaoke

150
×

Menjelang Ramadan: Razia di Pringsewu, Puluhan Botol Miras Disita dari Tempat Hiburan Malam dan Karaoke

Sebarkan artikel ini
Jelang Ramadan, Aparat Razia Tempat Hiburan Malam dan Karaoke di Pringsewu, Puluhan Botol Miras Disita
Jelang Ramadan, Aparat Razia Tempat Hiburan Malam dan Karaoke di Pringsewu, Puluhan Botol Miras Disita

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Aparat kepolisian, TNI, dan Satpol PP di Pringsewu kembali menggelar patroli dan razia gabungan, Sabtu malam hingga Minggu dinihari (9/3/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan utama menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Razia gabungan dimulai dengan apel bersama di depan swalayan Alfamidi Pringsewu sebelum tim gabungan bergerak ke sejumlah tempat hiburan seperti Famili Karaoke, Golden Karaoke, dan Mutiara Karaoke Gadingrejo.

Setiap pengunjung yang datang diperiksa identitas dan barang bawaannya guna memastikan tidak adanya barang terlarang seperti senjata tajam, senjata api, narkoba, dan minuman keras.

Selain razia di tempat hiburan, patroli gabungan juga dilakukan ke sejumlah titik rawan kriminalitas, termasuk kejahatan jalanan, tawuran, dan balap liar.

Sasaran patroli meliputi sepanjang jalan protokol Pringsewu dari Pajaresuk hingga perbatasan Gadingrejo, serta lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpul para pemuda seperti Rest Area, Tugu Pringsewu, dan Simpang Tugu Gajah.

Operasi gabungan ini juga melibatkan pengecekan ke swalayan Indomaret Sidoharjo Pendopo Pringsewu dan sejumlah warung yang diduga menjual minuman keras.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melalui Kasat Samapta AKP Safri Lubis, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat jelang bulan Ramadan 1445 H.

“Sasaran operasi ini meliputi tindak kriminalitas, tawuran, balap liar, serta penyakit masyarakat lainnya seperti narkoba, minuman keras, hingga prostitusi,” ujar AKP Safri Lubis usai memimpin patroli dan razia gabungan pada Minggu (10/3/2024) dinihari.

Dalam operasi tersebut, berhasil disita setidaknya 24 botol minuman keras berbagai jenis dan puluhan liter tuak.

Kasat Samapta menegaskan bahwa kegiatan preventif seperti ini akan terus dilakukan guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif di Kabupaten Pringsewu.

“Khususnya menjelang bulan Ramadan, kami akan terus meningkatkan kegiatan patroli untuk mencegah aksi tawuran, perang petasan, dan kerawanan Kamtibmas lainnya,” ungkap AKP Safri Lubis.

Selain menjaga keamanan dan ketertiban, aparat gabungan juga memberikan imbauan kepada pemilik usaha hiburan untuk mematuhi kebijakan pemerintah terkait jam operasional.

Harapannya, sinergi dan kolaborasi seluruh elemen masyarakat dapat menciptakan keamanan, kenyamanan, dan kesucian dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *