BERITA

Meniti Keahlian di Dunia IoT dan Pemrograman Terapan: Temukan Wawasan Baru di PTI dan Sistem Komputer IIB Darmajaya!

35
×

Meniti Keahlian di Dunia IoT dan Pemrograman Terapan: Temukan Wawasan Baru di PTI dan Sistem Komputer IIB Darmajaya!

Sebarkan artikel ini
Mau Jago IoT dan Pemrograman Terapan, Kuliah Aja di PTI dan Sistem Komputer IIB Darmajaya
Mau Jago IoT dan Pemrograman Terapan, Kuliah Aja di PTI dan Sistem Komputer IIB Darmajaya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Jika Anda memiliki hasrat untuk mendalami ilmu komputer dan teknologi tanpa harus menjauh dari kenyamanan lingkungan lokal Anda, jawabannya ada di Kampus Terbaik, IIB Darmajaya.

Kampus ini tidak hanya menawarkan program studi (prodi) yang terkini, tetapi juga siap membimbing Anda masuk ke dalam pasar kerja begitu Anda menyelesaikan studi.

Dua prodi andalan yang cocok untuk Generasi Z adalah Prodi Pendidikan Teknologi Informasi (PTI) dan Prodi Sistem Komputer atau Internet of Things (IoT).

Menurut Rio Kurniawan, S.Kom., M.Cs., Kaprodi PTI, program ini memberikan penekanan pada gabungan antara teori dan praktik.

Mahasiswa tidak hanya akan dilatih, tetapi juga memperoleh pengalaman melalui penyelesaian proyek akhir di bidang teknologi dan informasi.

“Prodi PTI memberikan mahasiswa pemahaman mendalam untuk menjadi profesional di dunia teknologi informasi. Mereka juga akan mendapatkan keterampilan dalam memecahkan masalah yang umumnya dihadapi di industri ini. Ayo segera daftar untuk mengambil langkah pertama menuju kesuksesan,” kata Rio Kurniawan.

Tentang profil lulusan, Rio Kurniawan menjelaskan bahwa Prodi PTI akan melahirkan lulusan yang siap menjadi guru atau pengajar Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), tenaga pengajar digital, instruktur, operator, programmer, analis sistem, spesialis TI, dan manajer proyek.

“Dosen pengajar kami memiliki latar belakang pendidikan dalam dan luar negeri,” tambahnya.

Di sisi lain, Novi Herawadi Sudibyo, S.Kom., M.T.I., Kaprodi Sistem Komputer (IoT), menjelaskan fokus pembelajaran Prodi Sistem Komputer IIB Darmajaya pada pengembangan perangkat keras dan perangkat lunak komputer dalam bidang teknologi Internet of Things (IoT) dan sistem cerdas.

Prodi ini menerapkan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang menekankan pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning) untuk menciptakan lulusan dengan kompetensi di bidang IoT dan sistem cerdas.

Sudibyo menegaskan bahwa lulusan Prodi Sistem Komputer dapat berkarir sebagai IoT Engineer, Eletrical Engineer, Hardware Programmer, Network Engineer, IT Support System, IT Security Engineer, maupun Product IoT Analyst.

“Saatnya para lulusan SMA/SMK/MA bergabung dengan Prodi Sistem Komputer atau yang dikenal sebagai Prodi IoT di IIB Darmajaya.

Mereka akan menjadi agen percepatan pemerataan teknologi, memberikan solusi bagi masyarakat, bahkan hingga ke pelosok negeri,” ujarnya, seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id/.

Dengan kombinasi pembelajaran yang berorientasi praktis dan dukungan dari tenaga pengajar berpengalaman, IIB Darmajaya membuka pintu bagi mahasiswa untuk meraih keberhasilan di dunia teknologi yang terus berkembang.

Jadi, tidak perlu lagi pergi jauh-jauh, karena masa depan di dunia teknologi ada di IIB Darmajaya!