BERITA

Menilik Kolaborasi: ITK Kalimantan Melakukan Studi Banding ke Unila bersama Badan Layanan Umum

62
×

Menilik Kolaborasi: ITK Kalimantan Melakukan Studi Banding ke Unila bersama Badan Layanan Umum

Sebarkan artikel ini
ITK Kalimantan Studi Banding Badan Layanan Umum ke Unila
ITK Kalimantan Studi Banding Badan Layanan Umum ke Unila

Media90 – Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Lampung (Unila), Dr. Habibullah Jimad, S.E., M.Si beserta jajarannya, menyambut kunjungan rombongan Tim Badan Layanan Umum (BLU) dari Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Kalimantan Timur.

Pertemuan ini berlangsung di Ruang Sidang Utama Rektorat Unila pada Rabu (12/6/2024).

Dr. Habibullah Jimad menyampaikan kegembiraannya atas kedatangan Tim BLU ITK yang memilih Unila sebagai destinasi studi banding untuk pengelolaan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) BLU.

“Kami (Unila) termasuk gelombang pertama yang bertransformasi dari PTN satuan kerja (Satker) menjadi PTN BLU, dengan nomor urut sembilan dari seluruh Indonesia,” kata Dr. Habibullah Jimad.

Transformasi menjadi PTN BLU dipilih oleh Unila untuk menjadikan pengelolaan kampus lebih fleksibel dan mampu mengatur keuangan secara mandiri.

Baca Juga:  Rektor Universitas Malahayati Melantik 4 Pejabat Baru, Inilah Nama Mereka!

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian studi banding Tim BLU ITK yang tengah dalam proses transformasi serupa. Unila telah menerapkan sistem BLU dalam pengelolaan keuangannya sejak tahun 2009.

Ketua Tim Revitalisasi BLU ITK, Andi Idhil Ismail, S.T., M.Sc., Ph.D, menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Unila.

Mereka berharap kunjungan ini akan memberikan banyak informasi berharga yang dapat diaplikasikan di ITK.

“Mudah-mudahan kunjungan ini memungkinkan kami menyerap banyak informasi, sehingga ketika pulang nanti bisa membawa hasil yang bermanfaat bagi ITK,” ungkap Andi Idhil Ismail.

Tim ITK yang hadir terdiri dari lima orang, sedangkan dari pihak Unila turut hadir beragam perwakilan, termasuk Kepala Biro Perencanaan dan Humas (BPHM), Kepala Biro Umum dan Keuangan (BUK), Ketua Badan Pengelola Usaha (BPU) Unila, serta berbagai koordinator dan tim terkait.

Baca Juga:  Profesor Polinela Mengembangkan Aplikasi Metabolit Sekunder APH untuk Mencegah Hama dan Penyakit pada Tanaman Jagung

Setelah proses penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh Kepala BPU Unila, Ir. Amril Maruf Siregar, S.T., M.T., serta sesi tanya jawab antara Tim BLU ITK dan Unila.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkaya wawasan dan pengalaman kedua belah pihak dalam mengelola PTN BLU serta memperkuat kerja sama antarperguruan tinggi dalam menghadapi tantangan pengelolaan keuangan dan administrasi kampus di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *