BERITA

Memeriahkan Tahun 2023: Entrepreneur Vaganza Universitas Teknokrat Indonesia Mendorong Semangat Jiwa Wirausaha Mahasiswa

177
×

Memeriahkan Tahun 2023: Entrepreneur Vaganza Universitas Teknokrat Indonesia Mendorong Semangat Jiwa Wirausaha Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Entrepreneur Vaganza 2023, Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha
Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Entrepreneur Vaganza 2023, Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tanggal 24-26 Agustus 2023, Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) sukses mengadakan acara prestisius, Teknokrat Entrepreneur Vaganza 2023, dengan tema “Mahasiswa Bangkit menjadi Pengusaha Kreatif”.

Acara ini menjadi panggung inovatif untuk menghidupkan semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa dan masyarakat secara umum.

Dengan antusiasme yang luar biasa, acara ini berhasil menciptakan lingkungan yang penuh inspirasi dan semangat wirausaha.

Dibuka oleh Wakil Rektor UTI Bidang Kerja Sama, Dr. Ryan Randy Suryono MKom, Teknokrat Entrepreneur Vaganza 2023 bukan hanya menjadi ajang untuk berbagi ide kreatif dalam bentuk bisnis potensial, tetapi juga tempat pertukaran gagasan antara wirausahawan berpengalaman dan generasi muda yang penuh semangat.

Acara ini memungkinkan mahasiswa dan masyarakat umum yang tertarik pada dunia bisnis dan bercita-cita menjadi wirausaha muda untuk memperoleh pengetahuan teoritis dan praktis seputar wirausaha, serta peluang untuk mengembangkan karier mereka melalui job fair.

Salah satu sorotan utama acara ini adalah penandatanganan MoU antara Rektor UTI, yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Umum, Dr. Ryan Randy Suryono MKom, dengan berbagai perusahaan ternama.

Acara ini juga melibatkan tokoh-tokoh seperti Vice President PT Pegadaian Lampung Agus Kurniawan Saputra, pendiri Lampunggeh, Just Speak Indonesia, Sambal Alu, Rokez, dan City Manager Grab Lampung & Bengkulu.

Rangkaian acara tersebut mencakup:

  1. Businnes & Career Talkshow: Dengan pembicara-pembicara ulung dari berbagai industri, talkshow ini menghadirkan wawasan, pengalaman, dan pandangan mereka terhadap perkembangan bisnis dan kewirausahaan di era digital dan global saat ini.
  2. Job Fair: Puluhan perusahaan, termasuk Bank Mandiri, BCA, TDM (Tunas Dwi Matra), Raddison, Chandra Department Store, dan Pegadaian, turut serta dalam job fair ini.
  3. Teknokrat Cultural Festival: Melibatkan pertunjukan seni, pameran budaya, lomba, dan fashion show dari berbagai tenant clothing line dan desainer lokal. Festival budaya ini juga menjadi platform bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis untuk memamerkan karya-karya mereka, mulai dari kuliner hingga produk tekstil.
  4. Kpop Dance & CoStreet Competition: Kompetisi yang melibatkan peserta dari berbagai kalangan, seperti Trixy, Maliq, Widia, BabyVenom, Shadow Wiss, Young Generation, dan MDC (SMK Mitra Bhakti).

Rektor UTI, Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA., merasa bangga atas kesuksesan acara ini.

Ia menyatakan, “Teknokrat Entrepreneur Vaganza 2023 adalah bukti konkret dari semangat kreativitas, inovasi, dan kewirausahaan yang ada di kalangan mahasiswa dan generasi muda kita.”

Dukungan luas dari perusahaan dan lembaga juga turut diterima oleh acara ini, yang melihat potensi besar dalam ide-ide inovatif yang dihasilkan oleh para peserta.

Shiwi Angelica MBA, sebagai ketua pelaksana, berharap bahwa acara ini akan menjadi batu loncatan bagi peserta untuk menghasilkan gagasan cemerlang dalam dunia wirausaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *