BERITA

Mayang Dipilih Sebagai Ketua DPRD Kota Setelah Partainya Meraih Suara Terbanyak

205
×

Mayang Dipilih Sebagai Ketua DPRD Kota Setelah Partainya Meraih Suara Terbanyak

Sebarkan artikel ini
Raih Suara Terbanyak Partai, Mayang Siap Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Kota
Raih Suara Terbanyak Partai, Mayang Siap Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Kota

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung telah menyelesaikan perhitungan rekapitulasi hasil perolehan suara, yang berlangsung pada Sabtu-Minggu (2-3/3/2024) di Hotel Novotel Lampung.

Dari hasil perhitungan suara, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berhasil meraih 111.433 suara atau setara dengan 10 kursi.

Dengan jumlah ini, kursi Ketua DPRD Kota Bandar Lampung dipastikan menjadi milik Partai Gerindra untuk periode 2024-2029.

Nama calon legislatif yang mencuat namanya untuk menjadi Pimpinan Dewan Kota Bandar Lampung adalah Dewi Mayang Suri Djausal.

Ia berhasil memperoleh suara terbanyak dari partai pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 ini, sebanyak 7.120 suara.

Caleg perempuan ini, yang maju dari daerah pemilihan (dapil) 2 Kota Bandar Lampung, menyatakan kesiapannya apabila ditunjuk oleh partai untuk menjadi pimpinan di DPRD Bandar Lampung periode 2024-2029.

“Kursi pimpinan merupakan kebijakan langsung dari partai, dan apabila diperintah partai jadi pimpinan, Insyallah siap. Tapi kan masih banyak yang lebih senior dan mempuni,” ujar Mayang pada Selasa (5/3/2024).

Mayang menambahkan bahwa siapapun yang duduk sebagai pimpinan, pastinya merupakan pilihan terbaik dari partai sendiri, begitu juga dengan penempatan komisi sesuai arahan partai.

Dia juga mengungkapkan bahwa sebagai pendatang baru di dunia politik, dirinya sudah mulai terjun ke lapangan dan bertemu masyarakat selama kurang lebih satu setengah tahun.

“Saat di Partai Gerindra, setiap calon selalu mendapatkan pembekalan dan arahan dari partai serta wajib turun ke tengah masyarakat. Karena kalau tiba-tiba datang, saat menjelang pemilihan, tentu warga juga tidak mungkin mau mendukung,” tambahnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bandar Lampung, Andika Wibawa, menyatakan bahwa dengan kenaikan jumlah kursi menjadi 10, dapat dipastikan Gerindra mendapatkan kursi pimpinan.

“Kita akan pilih yang terbaik, yang akan ditugaskan sebagai pimpinan. Nanti akan diusulkan ke DPD kemudian diteruskan ke DPP,” ungkapnya.

Andika juga menegaskan bahwa kriteria untuk menentukan pimpinan termasuk melihat faktor perolehan suara terbanyak dan loyalitas kepada partai.

Dengan demikian, proses penentuan pimpinan DPRD Kota Bandar Lampung periode 2024-2029 akan mengacu pada prinsip-prinsip ini, guna memastikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *