BERITA

Maulid Nabi Muhammad SAW Dirayakan dengan Semarak oleh Keluarga Besar Masyarakat Lampung yang Berakar dari Aceh

200
×

Maulid Nabi Muhammad SAW Dirayakan dengan Semarak oleh Keluarga Besar Masyarakat Lampung yang Berakar dari Aceh

Sebarkan artikel ini
Keluarga Besar Masyarakat Lampung Asal Aceh Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW
Keluarga Besar Masyarakat Lampung Asal Aceh Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Keluarga Besar Masyarakat Lampung Asal Aceh (KEMALA) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang meriah, di Meunasah Aceh, Labuhan Ratu, Bandar Lampung, pada Sabtu (25/11/2023).

Acara penuh berkah ini dimulai pada pukul 19.30 malam waktu setempat dan dihadiri oleh ratusan masyarakat Lampung yang memiliki akar dari Aceh.

Malam yang penuh keberkahan ini diawali dengan makan bersama, menciptakan suasana keakraban di antara anggota KEMALA dan tamu undangan.

Ustadz Drs. Herman Edi Abdillah memberikan tausiah yang menginspirasi tentang kehidupan Rasulullah SAW, memperkuat makna peringatan Maulid Nabi.

Ketua Dewan Pertimbangan KEMALA dan Anggota DPR RI Dapil Lampung, Dr. H. Muhammad Kadafi, S.H., M.H., turut hadir sebagai tamu kehormatan.

Beliau memberikan sambutan yang memotivasi, menyampaikan pentingnya memelihara nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan dalam keluarga besar masyarakat Lampung yang berakar dari Aceh.

Acara semakin hangat dengan pembukaan oleh Pengurus KEMALA, Tgk. H. Junaidi Jamaluddin, yang memberikan ucapan selamat datang kepada semua tamu.

Puncak kebaikan tercapai dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, yang menjadi bukti nyata kepedulian sosial KEMALA di tengah-tengah masyarakat.

Ketua Umum KEMALA, Nasri H. Husein, dan Wakil Ketua 1, Tarmizi, SE., M. Akt., bersama-sama menyerahkan santunan dan berbaur dengan para anak yatim, menciptakan momen kehangatan dan kebahagiaan bagi mereka.

Ustadz Drs. Herman Edi Abdillah menyampaikan tausiyah yang mendalam, memotivasi seluruh hadirin untuk meningkatkan keimanan dan menjalani kehidupan sesuai ajaran agama.

Acara ditutup dengan doa bersama, memohon keberkahan dan keselamatan bagi seluruh umat Islam.

Acara peringatan Maulid Nabi ini menjadi ajang silaturahmi dan temu kangen bagi masyarakat Lampung yang berasal dari Aceh.

Para pejabat, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tamu undangan turut serta meramaikan dan merasakan keharuman kebersamaan dalam keluarga besar KEMALA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *