BERITA

Mahasiswi Darmajaya Terpilih sebagai Anggota DPRD Termuda Lampung Timur! Simak Pesan Penting Rektor

11
×

Mahasiswi Darmajaya Terpilih sebagai Anggota DPRD Termuda Lampung Timur! Simak Pesan Penting Rektor

Sebarkan artikel ini
Mahasiswi Darmajaya Jadi Anggota DPRD Lampung Timur Termuda! Ini Pesan Penting dari Rektor
Mahasiswi Darmajaya Jadi Anggota DPRD Lampung Timur Termuda! Ini Pesan Penting dari Rektor

Media90 – Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., menyampaikan pesan penting kepada mahasiswi Prodi Manajemen, Yulida Saputri Ayu, yang baru saja terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur.

Dalam audiensi yang berlangsung di ruang kerja Rektor pada Senin, (23/9/2024), RZ Abdul Aziz menekankan agar Yulida tetap amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

Rektor juga mendorong Yulida untuk menyelesaikan studinya meski sudah terjun ke dunia politik.

“Kuliahnya harus diselesaikan, dan bisa dipindahkan ke kelas karyawan agar bisa berjalan bersamaan,” ujarnya, mengutip dari laman resmi Darmajaya.

Menurut RZ Abdul Aziz, Darmajaya sangat bangga dengan prestasi mahasiswinya yang terpilih menjadi anggota DPRD di usia muda.

Baca Juga:  Melangkah ke Kegelapan: Kisah Karyawan Koperasi Rap Dos Jaya Tumijajar yang Mencuri Rp9 Juta dan Melarikan Diri dengan Motor

“Kami sangat bangga. Darmajaya akan selalu mendukung dari sisi keilmuan,” kata Rektor.

Sebagai lulusan doktoral dari Jepang, RZ Abdul Aziz berpesan kepada Yulida agar fokus membangun daerahnya dengan memaksimalkan potensi yang ada di Lampung Timur.

“Jangan tergoda dengan hal-hal yang bisa mengganggu fokusmu. Tetaplah membantu masyarakat, terutama di Lampung Timur yang memiliki potensi besar di sektor pertanian, peternakan, dan perikanan,” tambahnya.

Ia juga berharap Yulida bisa berbagi pengalamannya dengan mahasiswa lainnya, terutama terkait pendidikan politik.

“Kamu bisa berbagi pengalaman dengan adik-adik mahasiswa tentang pentingnya pendidikan politik,” imbuh Rektor.

Menanggapi pesan tersebut, Yulida Saputri Ayu mengucapkan terima kasih atas dukungan yang selama ini diberikan Darmajaya.

Baca Juga:  Melangkah Dekat untuk Sejahterakan Warga, BPJS Kesehatan Bandar Lampung Hadirkan Inovasi Layanan BPJS Keliling

“InshaAllah, saya akan menjalankan pesan Pak Rektor. Sebagai anggota dewan, pendidikan sangat penting untuk mendukung tugas saya,” ujar Yulida.

Yulida juga mengungkapkan bahwa partainya telah mendorongnya untuk melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang doktoral (S3).

“Saya berterima kasih kepada Pak Rektor yang sudah menerima saya. InshaAllah, saya siap berbagi dengan mahasiswa lainnya di kesempatan mendatang,” katanya.

Yulida Saputri Ayu merupakan anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur termuda, terpilih di usia 23 tahun dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Ia mewakili daerah pemilihan 4, yang mencakup Jabung, Gunung Pelindung, Pasir Sakti, dan Marga Sekampung.

Saat ini, Yulida diamanahkan untuk memimpin Komisi II yang membidangi pertanian, peternakan, dan perikanan.

Baca Juga:  Unila dan Université Paul Valéry Montpellier 3 Perancis: Mengukir Kolaborasi Penelitian dan Pertukaran Mahasiswa yang Menjanjikan

Untuk informasi pendaftaran mahasiswa baru di IIB Darmajaya, kunjungi laman pmb.darmajaya.ac.id atau hubungi narahubung di nomor 08117972244 atau 082306097566 selama 24 jam.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *