BERITA

Mahasiswa Ilmu Keperawatan dan Ners Universitas Malahayati Hadiri Kuliah Pakar Mengenai Kesehatan Mental Remaja

10
×

Mahasiswa Ilmu Keperawatan dan Ners Universitas Malahayati Hadiri Kuliah Pakar Mengenai Kesehatan Mental Remaja

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners Universitas Malahayati, Ikuti Kuliah Pakar Tentang Kesehatan Jiwa Remaja
Mahasiswa Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners Universitas Malahayati, Ikuti Kuliah Pakar Tentang Kesehatan Jiwa Remaja

Media90 – Sebanyak 250 mahasiswa dari Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) dan Profesi Ners Universitas Malahayati menghadiri kuliah pakar bertajuk “Kesehatan Jiwa Tatanan Komunitas Remaja” yang diselenggarakan di Gedung Rektorat pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kaprodi PSIK, Aryanti Wardiyah, S.Kep., Ns., M.Kep., Sp.Kep. Mat., yang didampingi oleh Sekretaris Prodi Ilmu Keperawatan, Rillyani, S.Kep., Ns., M.Kes., dan Sekretaris Prodi Profesi Ners, Eka Yudha S. Kep., Ns., M.Kep. Selain itu, jajaran dosen dari kedua program studi turut hadir dalam acara ini.

Dalam sambutannya, Aryanti menegaskan pentingnya pemahaman mengenai kesehatan jiwa, terutama dalam konteks komunitas remaja.

Hal ini sejalan dengan visi dan misi Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Malahayati yang menekankan peran komunitas dalam upaya kesehatan.

Baca Juga:  Peran Santri dalam Membangun Kehidupan: Harapan Wali Kota Bandar Lampung pada Hari Santri Nasional

“Tujuan dari kegiatan ini adalah agar mahasiswa semakin memahami pentingnya kesehatan jiwa, khususnya di kalangan remaja. Dengan pemahaman ini, kami berharap mahasiswa dapat berperan aktif dalam menjaga dan mempromosikan kesehatan jiwa di komunitas mereka,” ujar Aryanti.

Acara ini menghadirkan dua narasumber yang kompeten di bidang kesehatan jiwa, yaitu Ners. H. Satrio Kusumo Lelono, M.Kep., Sp.Kep.J, dan Triyoso, S.Kep., Ners., M.Kes.

Kedua pemateri memberikan wawasan mendalam mengenai tantangan dan solusi dalam menjaga kesehatan mental di kalangan remaja dalam tatanan komunitas.

“Harapannya, kuliah pakar ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa, sehingga mereka lebih mengenal aspek-aspek kesehatan jiwa di komunitas remaja langsung dari para pakar,” tambah Aryanti.

Baca Juga:  Optimalkan Layanan Publik: Bandar Lampung Memperkenalkan Lima Mobil Khusus untuk Jenazah

Selain itu, Aryanti juga menekankan harapannya agar lulusan PSIK Universitas Malahayati mampu menjadi perawat yang KUAT, yaitu Kreatif, Unggul, Aktif, dan Terampil.

Dengan kualitas tersebut, lulusan diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata di bidang kesehatan jiwa, baik di tingkat lokal maupun nasional, di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *