BERITA

Mahasiswa Baru IIB Darmajaya Tampilkan Karya Seni di Pameran Bergengsi Lampung!

8
×

Mahasiswa Baru IIB Darmajaya Tampilkan Karya Seni di Pameran Bergengsi Lampung!

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Baru IIB Darmajaya Unjuk Gigi! Karya Seni Tampil di Pameran Bergengsi Lampung
Mahasiswa Baru IIB Darmajaya Unjuk Gigi! Karya Seni Tampil di Pameran Bergengsi Lampung

Media90 – Mahasiswa Prodi Desain Interior Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali membuktikan bakat dan kreativitasnya dengan berpartisipasi dalam “Poprika Art Exhibition” yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Lampung.

Pameran ini berlangsung di Perpustakaan Daerah Provinsi Lampung pada Senin hingga Minggu, (23 – 29/9/2024).

Dua mahasiswa yang terlibat dalam pameran ini adalah Abd. Caesare dan Isma Ainurrahma, yang merupakan mahasiswi baru angkatan 2024.

Karya mereka dipamerkan bersama seniman, pelukis, dan mahasiswa Universitas Lampung lainnya, mencerminkan kreativitas generasi muda Lampung.

Ketua Prodi Desain Interior IIB Darmajaya, Andi Wahyu Zulkifli Yusuf, S.Ds., M.Ds., mengaku bangga atas pencapaian kedua mahasiswa tersebut.

Baca Juga:  Semarak Kontingen Polinela di Porseni XIV Malang

“Keikutsertaan dua mahasiswa ini dapat memotivasi rekan-rekan lain untuk tampil percaya diri dalam mempublikasikan karya mereka,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa kehadiran karya mahasiswa Darmajaya di pameran seni ini menunjukkan hasil dari proses kreatif yang mereka kembangkan di kampus.

Menurut Andi, karya-karya yang dipamerkan tidak hanya meningkatkan reputasi mahasiswa di tingkat lokal, tetapi juga memperkuat eksistensi kampus di kancah nasional.

“Ini membuktikan bahwa mahasiswa Prodi Desain Interior IIB Darmajaya memiliki kreativitas, inovasi, dan prestasi yang membanggakan,” tuturnya.

Abd Caesare, salah satu mahasiswa yang karyanya dipamerkan, mengungkapkan bahwa ini merupakan pameran kedua yang diikutinya.

Karya yang ia tampilkan kali ini berjudul Before the Beginning, yang menggambarkan perjalanan kreatifnya.

Baca Juga:  Tersangka Kecelakaan di Desa Cugung Rajabasa Lampung Selatan Diringkus Setelah Korban Ditinggalkan hingga Tewas

Sedangkan Isma Ainurrahma, yang baru pertama kali mengikuti pameran, menampilkan karya berupa gambar seorang penunggang kuda dengan latar belakang gedung megah.

Selain lukisan, pameran ini juga menampilkan maket bangunan serta rancangan karya nirmana dan trimatra dari mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) IIB Darmajaya.

Partisipasi mahasiswa baru dalam pameran bergengsi ini menegaskan komitmen IIB Darmajaya untuk terus mendukung kreativitas mahasiswanya.

Bagi yang tertarik bergabung dengan IIB Darmajaya, pendaftaran mahasiswa baru dapat dilakukan melalui laman pmb.darmajaya.ac.id atau dengan menghubungi narahubung selama 24 jam di nomor 08117972244 atau 082306097566.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *