BERITA

Lima Pelajar SD dan SMP di Metro Raih Prestasi Gemilang dalam O2SN

155
×

Lima Pelajar SD dan SMP di Metro Raih Prestasi Gemilang dalam O2SN

Sebarkan artikel ini
Lima Pelajar SD dan SMP di Metro Juarai O2SN Tingkat Nasional
Lima Pelajar SD dan SMP di Metro Juarai O2SN Tingkat Nasional

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Lima pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Metro telah mengukir prestasi gemilang dalam Olimpiade Olahraga Sains Nasional (O2SN) tingkat nasional.

Dalam penghargaan atas prestasi mereka, Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, memberikan dukungan finansial untuk pembinaan mereka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Metro, Suwandi, memaparkan bahwa kelima atlet berbakat ini berhasil meraih medali perak dan perunggu dalam beberapa cabang olahraga yang berbeda.

Mereka telah mengharumkan nama Metro dalam cabang olahraga seni beladiri pencak silat, renang gaya punggung 50 meter, dan karate.

“Hasil prestasi O2SN di tingkat SD dan SMP nasional menggembirakan kami karena kelima atlet dari Metro telah membawa pulang medali. Ini adalah pencapaian yang membanggakan,” ungkap Suwandi seperti yang dilaporkan dalam website resmi Pemerintah Kota Metro.

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, menekankan bahwa prestasi ini adalah tanggung jawab bersama, baik dari orang tua maupun pemerintah.

Ia menjelaskan, “Sebagai orang tua dan pemerintah, kita memiliki tanggung jawab besar terhadap perkembangan anak-anak kita. Maka dari itu, kita harus selalu mendukung dan memperhatikan prestasi anak-anak bangsa.”

Wahdi Siradjuddin juga berharap agar para atlet dan pelajar di Kota Metro terus meningkatkan prestasi mereka.

Ia percaya bahwa semangat mereka akan menjadi dorongan untuk memajukan pembangunan di Indonesia, khususnya di Kota Metro.

Prestasi gemilang yang diraih oleh kelima pelajar SD dan SMP di Metro merupakan bukti nyata bahwa pendidikan dan olahraga memiliki peran penting dalam mencetak generasi penerus yang tangguh dan berprestasi.

Semoga prestasi mereka menjadi inspirasi bagi pelajar lainnya untuk terus berusaha dan berkembang dalam bidang olahraga dan pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *