BERITA

Langkah Proaktif Bupati Nanang Ermanto: Dukung Swasembada Rumah dengan Bedah Rumah bagi Dua Warga Jati Agung

83
×

Langkah Proaktif Bupati Nanang Ermanto: Dukung Swasembada Rumah dengan Bedah Rumah bagi Dua Warga Jati Agung

Sebarkan artikel ini
Wujudkan Swasembada Rumah, Bupati Nanang Ermanto Bantu Bedah Rumah Dua Warga Jati Agung
Wujudkan Swasembada Rumah, Bupati Nanang Ermanto Bantu Bedah Rumah Dua Warga Jati Agung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dua warga Desa Banjar Agung, Kecamatan Jati Agung, kini dapat bernapas lega setelah menerima bantuan bedah rumah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, kepada Suismanto dan Senen, pada Rabu (1/5/2024).

Masing-masing penerima manfaat menerima bantuan senilai Rp20 juta, yang merupakan bagian dari program Swasembada Rumah yang diinisiasi oleh Pemkab Lampung Selatan.

Pemberian bantuan bedah rumah ini diharapkan dapat membantu mengentaskan kemiskinan ekstrem serta meningkatkan kualitas hunian warga.

“Swasembada Rumah ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk mengatasi permasalahan rumah tidak layak huni (RTLH),” ujar Bupati Nanang Ermanto, menggarisbawahi pentingnya program ini dalam menjawab kebutuhan mendasar masyarakat.

Tak hanya memberikan bantuan, Bupati Nanang juga mengajak pemerintah kecamatan dan desa setempat untuk bersatu dalam upaya mempercepat proses pembangunan rumah.

“Semoga pembangunannya cepat selesai, dan bisa bermanfaat untuk warga yang menerima bantuan bedah rumah ini,” tambahnya, menekankan pentingnya kerja sama dalam mewujudkan program ini.

Suismanto, salah satu penerima bantuan, turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Lampung Selatan.

Ia berharap program ini dapat terus digalakkan untuk membantu masyarakat kurang mampu lainnya.

“Semoga Bupati Nanang Ermanto dapat terus menjalankan program ini, agar masyarakat lainnya yang membutuhkan dapat merasakan hal yang sama,” ucapnya dengan penuh harap.

Bantuan bedah rumah ini tidak hanya memberikan harapan baru bagi Suismanto dan Senen, tetapi juga menjadi bukti nyata dari komitmen Pemkab Lampung Selatan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya melalui program-program yang berdampak langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *