BERITA

Lampung Pertahankan Posisi Peringkat 10 di PON Aceh-Sumut: Atlet Menembak, Terjun Payung, dan Angkat Berat Sumbang Emas Lagi

20
×

Lampung Pertahankan Posisi Peringkat 10 di PON Aceh-Sumut: Atlet Menembak, Terjun Payung, dan Angkat Berat Sumbang Emas Lagi

Sebarkan artikel ini
Atlet Menembak, Terjun Payung, dan Angkat Berat Raih Emas Lagi, Lampung Jaga Asa Peringkat 10 PON Aceh-Sumut
Atlet Menembak, Terjun Payung, dan Angkat Berat Raih Emas Lagi, Lampung Jaga Asa Peringkat 10 PON Aceh-Sumut

Media90 – Kontingen Lampung menorehkan prestasi gemilang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) dengan meraih tiga medali emas dalam dua hari pertandingan pada Selasa-Rabu (17-18/9/2024).

Medali emas tersebut diperoleh dari tiga cabang olahraga berbeda: menembak, terjun payung, dan angkat berat.

Atlet menembak Lampung, Adyliya Safitri, menyumbangkan medali emas setelah tampil menawan di final kelas trap woman.

Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Tembak Rindam Im Mate Le, Aceh Besar, pada Rabu (18/9/2024), menampilkan persaingan ketat antara Adyliya dengan atlet dari Papua dan DKI Jakarta.

Adyliya berhasil meraih kemenangan dramatis dan menambah koleksi medali emas untuk Lampung.

Di cabang olahraga Aero Sport Terjun Payung, Lampung juga meraih prestasi membanggakan. Benanda Fransiska menyumbangkan satu medali emas dan satu perunggu dalam nomor Ketepatan Mendarat (accuracy) Perorangan Putri, dengan total skor 0,55. Pertandingan berlangsung di Lanud Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh.

Selain itu, lifter putri asal Lampung, Sri Hartati, juga berhasil menyumbangkan medali emas. Dalam pertandingan yang berlangsung di Gedung Seramoe, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Selasa (17/9/2024), Sri Hartati meraih medali emas di kelas 57 Kg putri dengan total angkatan 530 kg.

Baca Juga:  Rumah Petani di Waysulan Lampung Selatan Rata dengan Tanah, Kejadian Mendadak!

Ia mencatatkan angkatan terbaik pada squat sebesar 210 kg, bench press 130 kg, dan deadlift 190 kg.

Dengan tambahan tiga medali emas ini, Lampung tetap menjaga asa untuk masuk ke peringkat 10 besar dalam klasemen perolehan medali PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Hingga Kamis (19/9/2024), Lampung berada di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan total perolehan 20 emas, 14 perak, dan 27 perunggu.

Kabid Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Lampung, Chandra Kurniawan, menyampaikan optimisme menjelang akhir PON XXI yang akan berakhir pada 20 September 2024.

“Kami berharap seluruh masyarakat Lampung dan kontingen di sini terus memberikan dukungan. Semoga semua tetap sehat dan terus saling mendukung,” ujar Chandra dalam keterangannya, Kamis (19/9/2024).

Menjelang penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Lampung masih menyisakan sejumlah cabang olahraga yang berpotensi menambah medali, seperti menembak, terjun payung, tenis meja, kick boxing, sambo, panahan, dan woodball.

Baca Juga:  Baznas Tanggamus Memberikan Bantuan Motor kepada Warga yang Kendaraannya Tidak Layak untuk Berdagang Kopi Keliling

Chandra Kurniawan berharap cabang-cabang olahraga ini dapat meraih medali tambahan untuk mewujudkan target Lampung finis di posisi 10 besar.

“InsyAllah jika tidak ada kendala, kami masih optimistis untuk menambah medali dan mengunci posisi 10 besar ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *