BERITA

Kunjungan Ernawati Trenggono ke Dekranasda Lampung Disambut Hangat oleh Riana Sari Arinal

152
×

Kunjungan Ernawati Trenggono ke Dekranasda Lampung Disambut Hangat oleh Riana Sari Arinal

Sebarkan artikel ini
Riana Sari Arinal Menerima Kunjungan Ernawati Trenggono di Dekranasda Lampung
Riana Sari Arinal Menerima Kunjungan Ernawati Trenggono di Dekranasda Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, menyambut dengan penuh kehangatan kunjungan Ernawati Trenggono, Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, di Gedung Dekranasda Lampung pada Selasa (27/2/2023).

Dalam acara tersebut, Riana didampingi oleh Syamsurizal Ari, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Provinsi Lampung, serta Liza Derni, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Riana menyatakan bahwa kedatangan Ernawati merupakan sebuah kehormatan bagi Dekranasda Lampung, sebagai upaya untuk memperkenalkan produk-produk unggulan dari Provinsi Lampung.

Pada kesempatan tersebut, Riana memperkenalkan beragam produk wastra dan hasil pertanian yang merupakan kerajinan dari para pelaku UMKM di Provinsi Lampung.

Produk-produk tersebut antara lain Tapis, Sulam Usus, Batik Lampung, dan Kopi Lampung.

Produk-produk yang dipamerkan berasal dari berbagai daerah di Provinsi Lampung, termasuk Bandar Lampung, Way Kanan, dan Lampung Selatan.

Kemudian, Ernawati bersama Riana turut melihat proses pembuatan tapis dan sulam usus yang dilakukan oleh pengrajin lokal.

Terdapat juga produk pakaian modern yang menarik perhatian, dibuat dengan teknik sulam usus yang dapat dijadikan sebagai cardigan atau outer.

Riana menyampaikan rasa terima kasih kepada Ibu Ernawati dan rombongan DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan RI atas perhatian mereka serta kesempatan untuk melihat langsung kerajinan khas Lampung selama kunjungan kerja.

Ia berharap kunjungan tersebut akan membantu memperluas pemahaman tentang kerajinan dan wastra khas Lampung di Indonesia, khususnya di kalangan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *