BERITA

KPU Terima Daftar Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dengan Dukungan PBB

53
×

KPU Terima Daftar Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dengan Dukungan PBB

Sebarkan artikel ini
PBB Resmi Dukung Prabowo Subianto-Gibran,Rakabuming, Daftar ke KPU Rabu 25 Oktober 2023
PBB Resmi Dukung Prabowo Subianto-Gibran,Rakabuming, Daftar ke KPU Rabu 25 Oktober 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Partai Bulan Bintang (PBB) secara resmi telah mengumumkan dukungannya untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

Keputusan ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Noor, dalam sebuah keterangan video pada Sabtu malam, tanggal 21 Oktober 2023.

Dalam keterangannya, Afriansyah Noor menyatakan, “PBB sudah secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka. Keputusan ini akan diputuskan dalam rapat harian kami.” Afriansyah Noor didampingi oleh beberapa pengurus PBB lainnya saat mengumumkan dukungan ini.

Afriansyah juga menjelaskan bahwa PBB, bersama dengan partai-partai koalisi yang mendukung Prabowo, akan bersama-sama mengajukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

Rencananya, pendaftaran ini akan dilakukan sekitar Rabu pekan depan, yakni pada tanggal 25 Oktober 2023, atau mungkin sebelum tanggal tersebut.

“Kami berencana untuk mendaftar pada sekitar hari Rabu pekan depan, tanggal 25 Oktober, atau mungkin bahkan sebelum tanggal tersebut,” tambah Afriansyah Noor.

Selain memberikan dukungan, Afriansyah Noor juga memberikan instruksi kepada seluruh anggota dan simpatisan PBB di tingkat daerah, baik DPD, DPC, PAC, maupun ranting, untuk bersatu dalam satu komando guna memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Dengan dukungan dari Partai Bulan Bintang, pasangan ini semakin menguat dalam persaingan politik menuju pemilihan presiden mendatang.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka telah secara resmi diusung oleh Partai Golkar sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Keputusan ini diumumkan saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar. Setelah acara tersebut, Gibran bertemu dengan Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, yang menyatakan bahwa tidak ada halangan bagi Gibran untuk mendampingi Prabowo, mengingat persetujuan dari sejumlah partai, termasuk Golkar.

Yusril juga mengungkapkan bahwa deklarasi resmi pasangan Prabowo-Gibran akan segera dilakukan. “Deklarasi ini akan disahkan oleh Koalisi Indonesia Maju dan akan segera diumumkan,” ujar Yusril.

Dengan dukungan dari PBB dan partai-partai lainnya, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka semakin mendekati tahap penting dalam perjalanan mereka menuju Pilpres 2024, dengan dukungan yang kuat dan persatuan koalisi yang semakin mantap.