BERITA

Kolaborasi Motor Listrik Honda EM1 e dan PCX untuk Mendukung Tim Repsol Honda di MotoGP Mandalika

3
×

Kolaborasi Motor Listrik Honda EM1 e dan PCX untuk Mendukung Tim Repsol Honda di MotoGP Mandalika

Sebarkan artikel ini
Motor Listrik Honda EM1 e dan Honda PCX Berduet Dukung Tim Repsol Honda di MotoGP Mandalika
Motor Listrik Honda EM1 e dan Honda PCX Berduet Dukung Tim Repsol Honda di MotoGP Mandalika

Media90 – Sepeda motor listrik Honda EM1 e dan Honda PCX 160 tampil berduet di paddock Repsol Honda Tim (RHT) sebagai kendaraan operasional bagi pembalap dan tim dalam gelaran balap dunia MotoGP Mandalika.

PT Astra Honda Motor (AHM) mempersembahkan empat unit Honda EM1 e dan dua unit Honda PCX 160 yang hadir dengan desain livery spesial RHT.

Kepraktisan sepeda motor listrik Honda dan skutik bertenaga tinggi ini diharapkan dapat mendukung perjuangan pembalap Joan Mir dan Luca Marini, serta tim RHT selama kompetisi di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Keenam motor ini dirancang khusus dengan dominasi warna biru-merah khas Honda Racing Corporation (HRC) dan sentuhan oranye dari Repsol, menampilkan nomor motor 36 untuk Joan Mir, juara dunia MotoGP tahun 2020, dan nomor 10 untuk rekan satu timnya, Luca Marini.

Baca Juga:  Tepis Pemisahan, Spirit Bersatu: Silaturahmi Akbar Panitia, Dorong Solidaritas Natar Agung!

Momen ini menjadi bersejarah karena untuk pertama kalinya, sepeda motor listrik akan beroperasi di Sirkuit Mandalika selama balapan MotoGP pada 28-29 September 2024.

Direktur Marketing AHM, Octavianus Dwi, mengungkapkan harapan bahwa kehadiran Honda EM1 e dan Honda PCX 160 dapat memberikan dukungan mobilitas optimal bagi para pembalap dan tim dalam bersaing di MotoGP Mandalika.

“Kesuksesan Honda EM1 e dalam mengawal beragam kegiatan bergengsi di Indonesia membuat kami yakin bahwa sepeda motor listrik karya anak bangsa ini dapat memenuhi kebutuhan operasional RHT di MotoGP Mandalika tahun ini,” ujar Octavianus Dwi dalam keterangannya.

Selain berfungsi sebagai motor operasional untuk Repsol Honda Team, Honda EM1 e dan Honda PCX 160 juga akan menemani aktivitas di paddock Honda LCR sebagai kendaraan operasional bagi Johann Zarco dan Takaaki Nakagami beserta tim.

Baca Juga:  Mahasiswa TRI/IET Polinela Menyelami Dunia DevSecOps dengan Bimbingan Pakar Industri

Suasana balap juga dapat dirasakan oleh pengunjung Nusa Tenggara Barat (NTB) saat mereka tiba di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Praya, Lombok Tengah, di mana mereka dapat melihat langsung Honda EM1 e dan Honda PCX 160 edisi spesial yang dibalut dengan livery Repsol Honda Team (RHT) di pintu kedatangan.

Honda EM1 e adalah sepeda motor listrik berkualitas tinggi dengan performa halus dan responsif, menghadirkan sensasi berkendara layaknya sepeda motor konvensional berkat motor penggerak yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 1,7 kW.

Ditenagai oleh baterai MPP e: yang dapat dilepas pasang (detachable), pengisian daya menjadi lebih praktis.

Pengisian daya menggunakan Honda Power Pack Charger e: memakan waktu 2,7 jam (160 menit) untuk mencapai 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100%.

Baterai MPP e: juga dilengkapi dengan perlindungan IP65, menjadikannya tahan debu dan air serta memenuhi standar internasional UNR 136 untuk kualitas dan keamanan.

Baca Juga:  Menghadapi Tantangan Berkendara di Jalur Pasir: Tips dari Astra Motor

Sementara itu, Honda PCX 160 hadir dengan mesin 160cc yang mumpuni, menghasilkan tenaga maksimal 11,8 kW @8500 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm, menjadikannya ideal untuk berkendara di perkotaan maupun turing jarak jauh.

Seluruh varian Honda PCX 160 telah dilengkapi dengan Honda Smart Key, termasuk sistem alarm dan answer back, memberikan kesan berkelas dan memenuhi gaya hidup berkendara sehari-hari.

Dengan inovasi ini, Honda terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung prestasi pembalap dan tim di ajang balap dunia serta memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman bagi konsumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *