BERITA

Kolaborasi dengan Jasa Raharja, TDM Lampung Beri Edukasi Keselamatan Berkendara kepada Mahasiswa Itera

7
×

Kolaborasi dengan Jasa Raharja, TDM Lampung Beri Edukasi Keselamatan Berkendara kepada Mahasiswa Itera

Sebarkan artikel ini
Gandeng Jasa Raharja, TDM Lampung Edukasi Keselamatan Berkendara ke Mahasiswa Itera
Gandeng Jasa Raharja, TDM Lampung Edukasi Keselamatan Berkendara ke Mahasiswa Itera

Media90 – PT. Tunas Dwipa Matra (TDM), sebagai main dealer sepeda motor Honda di Lampung, kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Salah satu bentuk kontribusi ini terlihat melalui kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara (safety riding) yang dilaksanakan pada Selasa (24/9/2024) di Institut Teknologi Sumatera (Itera).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program “Sinergi bagi Negeri,” yang merupakan aksi nyata dari TDM untuk melangkah bersama masyarakat dalam menciptakan Indonesia yang lebih baik.

Melalui berbagai aktivitas yang bermanfaat, program ini diharapkan mampu memberikan dampak positif, salah satunya adalah edukasi keselamatan berkendara.

Acara tersebut diikuti oleh sekitar 150 mahasiswa dari berbagai jurusan di Itera dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting.

Baca Juga:  Pria di Sungkai Selatan Lampung Utara Mengaku Dirampok, Namun Ternyata Gelapkan Uang Perusahaan Untuk Judi

Hadir dalam kesempatan itu Kepala PT Jasa Raharja Cabang Lampung, Muhammad Zulham Pane, Instruktur Honda, dan Sekretaris Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Lampung, Muhammad Abi Berkah.

Dalam sosialisasi tersebut, TDM Lampung membahas berbagai aspek penting tentang cara berkendara yang aman, dengan slogan “Cari Aman.”

Pihak Jasa Raharja juga memberikan pemahaman mendalam mengenai peran mereka sebagai BUMN yang menangani asuransi terkait kecelakaan lalu lintas.

Selain TDM dan Jasa Raharja, pihak Itera turut berbagi ilmu dalam bidang teknis transportasi. Ranger-Z, komunitas keselamatan berkendara di Itera yang berada di bawah pengawasan Jasa Raharja, juga menyampaikan program-program yang telah mereka jalankan dalam mendukung keselamatan berkendara di kampus.

Sebagai wujud nyata kampanye keselamatan, Jasa Raharja dan TDM Lampung turut membagikan helm kepada para peserta, sebagai bentuk peningkatan kesadaran pentingnya penggunaan perlengkapan keselamatan berkendara untuk meminimalkan risiko kecelakaan.

Baca Juga:  Kejayaan Pencak Silat Lampung 2023: Prestasi Kilau Tiga Mahasiswa Universitas Malahayati

Instruktur Safety Riding TDM Lampung, Khairunnisa, menyampaikan harapannya agar kegiatan edukasi seperti ini dapat membantu masyarakat, terutama pelajar, memahami pentingnya keselamatan berkendara.

“Dengan sosialisasi tatap muka langsung seperti ini, harapannya apa yang telah disampaikan dapat diterapkan dalam aktivitas berkendara sehari-hari,” ujar Khairunnisa.

Sementara itu, General Manager Marketing TDM Lampung, Dony Ronaldo, menegaskan bahwa edukasi keselamatan berkendara, khususnya kepada pelajar, terus menjadi fokus utama Honda dalam menyebarkan kampanye “Cari Aman” di seluruh wilayah Lampung.

“Angka kecelakaan lalu lintas masih tinggi, dan kebanyakan korbannya adalah kaum muda. Dengan konsistensi dalam memberikan edukasi, kami berharap impian untuk mewujudkan zero accident di Lampung bisa tercapai,” tutup Dony Ronaldo.

Baca Juga:  Tragedi Maut: Dua Bocah Tewas Tenggelam Akibat Terseret dalam Saluran Irigasi di Labuhanratu, Lampung Timur

Melalui kolaborasi ini, TDM Lampung dan Jasa Raharja berharap mampu menanamkan kesadaran akan pentingnya keselamatan di jalan raya, serta memperkuat upaya pencegahan kecelakaan, khususnya di kalangan mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *