BERITANASIONAL

Ketua YJI Lampung Selatan Memimpin Aksi Senam Jantung Bersama Masyarakat Merbau Mataram

270
×

Ketua YJI Lampung Selatan Memimpin Aksi Senam Jantung Bersama Masyarakat Merbau Mataram

Sebarkan artikel ini
Ketua YJI Lampung Selatan Memimpin Aksi Senam Jantung Bersama Masyarakat Merbau Mataram
Ketua YJI Lampung Selatan Memimpin Aksi Senam Jantung Bersama Masyarakat Merbau Mataram

Media90 – Kegiatan senam jantung bersama masyarakat yang dipimpin oleh Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Lampung Selatan, Winarni, sukses digelar di Lapangan Desa Rawa Selapan, Merbau Mataram, pada hari Jumat (9/6/2023).

Acara tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat agar lebih aktif dalam berolahraga secara rutin. Tampak antusiasme yang tinggi dari masyarakat, serta partisipasi guru dan siswa dari berbagai tingkatan pendidikan mulai dari SD hingga SMA.

Winarni, Ketua YJI Lampung Selatan, menjelaskan bahwa YJI adalah sebuah organisasi sosial yang berkomitmen untuk mendorong masyarakat hidup sehat melalui berolahraga.

“YJI merupakan organisasi sosial yang berperan penting dalam mengajak masyarakat agar menjadikan olahraga sebagai bagian rutinitas keseharian demi hidup yang sehat,” ungkap Winarni.

Baca Juga:  Insiden Penembakan pada Mantan Presiden AS Donald Trump Selama Kampanye Politik

Salah satu program yang diterapkan oleh YJI untuk masyarakat adalah melalui penerapan panca usaha Sehat, yang meliputi prinsip seimbangnya gizi, mengenyahkan rokok, menghadapi dan mengelola stres, mengatasi tekanan darah, serta berolahraga secara teratur.

Dengan melaksanakan senam jantung sehat dua kali seminggu, menurut Winarni, kesehatan jantung masyarakat dapat meningkat.

Senam jantung sehat yang diselenggarakan oleh YJI memiliki tujuan yang jelas, terukur, dan teratur dalam peningkatan kesehatan jantung.

Winarni juga menambahkan, “Melalui senam jantung sehat ini, kita dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan jantung.

Dengan berpartisipasi dalam kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat mengadopsi gaya hidup sehat melalui olahraga secara teratur.”

Acara senam jantung bersama masyarakat di Merbau Mataram ini merupakan langkah konkret YJI dalam membantu masyarakat untuk menjaga kesehatan jantung mereka.

Baca Juga:  Rudi Setiawan, Putra Lampung yang Terpilih Sebagai Deputi Penindakan KPK: Profil dan Warisan Budaya Adat di Lampung

Diharapkan kegiatan serupa akan terus digelar di masa mendatang demi mencapai visi bersama, yaitu masyarakat yang hidup sehat dan bebas dari penyakit jantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *