BERITA

Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry: Pertahankan Cita-Cita Bangsa Indonesia di HUT ke-79 RI

4
×

Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry: Pertahankan Cita-Cita Bangsa Indonesia di HUT ke-79 RI

Sebarkan artikel ini
HUT ke-79 RI, Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Terus Jaga Cita-Cita Bangsa Indonesia
HUT ke-79 RI, Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Terus Jaga Cita-Cita Bangsa Indonesia

Media90 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar upacara peringatan HUT ke-79 RI dengan penuh khidmat di Stadion Zainal Pagar Alam, Kalianda, pada Sabtu (17/8/2024).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto. Momen istimewa pada upacara ini adalah pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Lampung Selatan, Hendry Rosyadi.

Dalam kesempatan bersejarah ini, Hendry Rosyadi mengungkapkan makna mendalam dari tugas yang diembannya.

Ia menilai, membacakan teks Proklamasi merupakan kesempatan yang luar biasa dan memaknai momen tersebut sebagai sebuah kehormatan.

“Momentum pembacaan teks Proklamasi ini secara tidak langsung kembali mengulang saat Bung Karno membacakan teks Proklamasi,” ujar Hendry Rosyadi.

Baca Juga:  Ribuan Pemudik Sumatera Mulai Pulang Kampung Menuju Bakauheni Jelang H-5 Idulfitri 2024

Politisi dari PDIP ini menyatakan bahwa saat membacakan teks Proklamasi, suasana dalam hatinya teringat pada momen heroik saat Bung Karno memproklamasikan kemerdekaan Indonesia di tengah tantangan imperalisme Barat.

“Bung Karno dengan berani menyampaikan Proklamasi Kemerdekaan di tengah situasi yang sangat sulit. Itu adalah sebuah keberanian yang luar biasa,” kata Hendry.

Hendry Rosyadi juga menekankan bahwa kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk membacakan teks Proklamasi adalah sebuah kehormatan besar di masa jabatannya.

Ia berharap, peringatan HUT ke-79 ini dapat dimaknai sebagai momentum untuk terus menjaga dan meneruskan cita-cita bangsa Indonesia.

“Kami harap momentum HUT ke-79 ini dimaknai untuk terus menjaga dan meneruskan cita-cita bangsa Indonesia,” tutup Hendry Rosyadi.

Baca Juga:  Suara Cemerlang Anak-Anak Meriahkan Paskah di HKBP Hajimena Natar: Temukan Siapa yang Memenangkan Lomba Nyanyi!

Upacara ini juga menjadi momen refleksi penting bagi masyarakat Lampung Selatan untuk menghargai dan mengingat perjuangan para pendiri bangsa serta melanjutkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *