BERITA

Kesuksesan Dua Dosen Polinela dalam Penelitian dan Pengabdian: Raih Pendanaan BPOTN

25
×

Kesuksesan Dua Dosen Polinela dalam Penelitian dan Pengabdian: Raih Pendanaan BPOTN

Sebarkan artikel ini
Fokus pada Penelitian dan Pengabdian, Dua Dosen Polinela Berhasil Raih Pendanaan BPOTN
Fokus pada Penelitian dan Pengabdian, Dua Dosen Polinela Berhasil Raih Pendanaan BPOTN

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Selasa (19/3/2024), Politeknik Negeri Lampung (Polinela) merayakan prestasi gemilang dengan dua dosen mereka berhasil meraih pendanaan dalam program Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPM).

Prestasi ini terwujud melalui Pendanaan Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BPOTN), menegaskan eksistensi Polinela dalam menghasilkan penelitian berkualitas tinggi.

Keberhasilan ini tak lepas dari konsistensi serta dedikasi para dosen Polinela dalam menyusun proposal PPM yang telah melewati evaluasi ketat oleh Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi (DAPTV) selama dua tahun berturut-turut.

Ini adalah bukti nyata dari komitmen Polinela dalam mendukung penelitian yang berdampak bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Para dosen yang berhasil meraih pendanaan BPOTN beserta judul proposal penelitiannya adalah:

  1. Prof. Dr. Fitriani, S.P., M.E.P. Judul Penelitian: Resiliensi dan Mitigasi Risiko Lingkungan dalam Produksi Berkelanjutan di Wilayah Hulu DAS Lampung
  2. Meinilwita Yulia, S.TP, M.Agr.Sc. Judul Penelitian: Studi Uji Keaslian Kopi Spesialti Single-Origin Indonesia Secara Akurat dan Cepat Menggunakan Teknologi Portable Smartphone-Based Fluorescence Spectroscopy dengan Lampu LED sebagai Sumber Eksitasinya.

Direktur Polinela, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., turut memberikan ucapan selamat atas pencapaian luar biasa ini.

Beliau berharap hasil penelitian dari para dosen akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan pemberdayaan masyarakat di wilayah Lampung.

“Prestasi ini tidak hanya memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, tetapi juga memperkuat komitmen Polinela dalam menjaga keberlanjutan lingkungan,” ungkap Prof. Sarono.

Pendanaan ini menjadi modal awal bagi para dosen untuk terus mengembangkan riset yang inovatif dan berdampak, serta mengukuhkan posisi Polinela sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berperan aktif dalam menghasilkan solusi bagi tantangan-tantangan di era modern ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *