BERITA

Kepergok Usai Begal Motor Siswi SMA di Sukoharjo Pringsewu, Pria Ini Babak Belur Dihajar Warga

26
×

Kepergok Usai Begal Motor Siswi SMA di Sukoharjo Pringsewu, Pria Ini Babak Belur Dihajar Warga

Sebarkan artikel ini
Dikejar dan Jatuh Usai Begal Motor Siswi SMA di Sukoharjo Pringsewu, Pria ini Bonyok Dihajar Warga
Dikejar dan Jatuh Usai Begal Motor Siswi SMA di Sukoharjo Pringsewu, Pria ini Bonyok Dihajar Warga

Media90 – Seorang pria berinisial EM (34) mengalami nasib nahas setelah tertangkap basah melakukan aksi pembegalan sepeda motor milik seorang gadis di Sukoharjo, Pringsewu, pada Selasa (20/8/2024) malam.

Pria asal Kabupaten Lampung Tengah ini babak belur dihajar massa setelah sepeda motor yang dikendarainya terjatuh akibat ditabrak oleh warga yang mengejarnya.

Beruntung, nyawa EM berhasil diselamatkan ketika pihak kepolisian tiba di lokasi dan segera mengevakuasinya ke kantor polisi.

Insiden penangkapan pelaku ini sempat terekam video dan menjadi viral di media sosial.

Dalam video tersebut, tampak beberapa warga berusaha menghakimi pelaku, sementara sebagian lainnya mencoba melindunginya dari amukan massa.

Proses evakuasi oleh aparat kepolisian berlangsung dramatis, dengan warga yang terus berupaya mengejar dan memukul pelaku.

Kasi Humas Polres Pringsewu, Iptu Priyono, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra, membenarkan penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) tersebut.

Baca Juga:  Lantikannya Sekda Lampung Selatan: 20 Pejabat Eselon Diumumkan, Lima Camat Digantikan

“Ya benar, polisi dan warga berhasil mengamankan seorang pelaku curas dengan modus begal,” ujar Iptu Priyono pada Rabu (21/8/2024) pagi.

Menurut Iptu Priyono, EM tertangkap oleh warga setelah diketahui membegal sepeda motor Honda Beat BE 6029 UH milik Dela Oktiani, seorang pelajar SMA asal Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu.

Korban dibegal saat sedang mengendarai sepeda motornya sendirian di area persawahan Pekon Sukoharjo II.

Pelaku menggunakan modus membuntuti korban dan menghadang sepeda motornya di tempat sepi dengan kondisi jalan rusak, sehingga korban terjatuh dan pelaku melarikan sepeda motor tersebut.

Berdasarkan keterangan korban, pelaku sempat mengancam akan menembaknya jika melawan.

Korban kemudian berteriak, yang memicu reaksi warga sekitar dan pengendara yang melintas untuk mengejar pelaku.

Baca Juga:  Polisi Gerebek Empat Pria dalam Taruhan Remi Tengah Malam di Cukuh Balak Tanggamus, Dua Terbukti Positif Narkoba, Salah Satunya Aparat Pekon

EM akhirnya tertangkap di Pekon Sukamulya, Kecamatan Banyumas, setelah sepeda motornya terjatuh akibat ditabrak oleh massa.

Sementara itu, pelaku lain berhasil melarikan diri dengan membawa sepeda motor korban.

Iptu Priyono juga mengonfirmasi bahwa sebelum berhasil diamankan oleh polisi, pelaku sempat menjadi korban amukan massa hingga mengalami luka-luka.

Saat ini, EM telah mendapatkan perawatan medis dan ditahan di Mapolres Pringsewu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Lebih lanjut, Iptu Priyono menjelaskan bahwa polisi telah mengamankan sepeda motor yang digunakan oleh para pelaku saat melakukan aksi kejahatan tersebut.

Saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap pelaku EM.

“Kasus ini masih kami dalami. Untuk proses penyidikan, pelaku akan kami jerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, yang ancaman hukumannya hingga sembilan tahun penjara,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *