BERITA

Kepergian yang Tak Terduga: Penumpang Kapal Feri KMP Reinna Hilang di Lautan Pulau Rimau Balak Bakauheni

62
×

Kepergian yang Tak Terduga: Penumpang Kapal Feri KMP Reinna Hilang di Lautan Pulau Rimau Balak Bakauheni

Sebarkan artikel ini
Belum Ditemukan, Penumpang Kapal Feri KMP Reinna Jatuh di Perairan Pulau Rimau Balak Bakauheni
Belum Ditemukan, Penumpang Kapal Feri KMP Reinna Jatuh di Perairan Pulau Rimau Balak Bakauheni

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Tim SAR Gabungan tengah melakukan pencarian intensif terhadap seorang penumpang yang dilaporkan terjatuh dari KMP Reinna di Perairan Pulau Rimau Balak, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan pada Rabu (24/4/2024) sekitar pukul 22:00 WIB.

Kepala Pos SAR Bakauheni, Rezie Kuswara, menyatakan bahwa informasi mengenai kejadian tersebut diterima oleh pihaknya, yang menunjukkan bahwa satu orang telah terjatuh dari kapal di sekitar Perairan Pulau Rimau.

Identitas korban telah terungkap sebagai Dede Saputra, seorang warga asal Serang, Banten, yang diperkirakan berusia sekitar 23 tahun.

“Kami segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan menggerakkan personel Tim Rescue POS SAR Bakauheni pada pukul 23:00 WIB,” ujar Rezie Kuswara pada Kamis (25/4/2024).

Menurut Rezie, salah seorang penumpang kapal melaporkan bahwa korban diduga jatuh dari buritan kapal saat berada di perairan Pulau Rimau Balak.

Hingga saat ini, Tim SAR Gabungan masih giat melakukan upaya pencarian terhadap korban. Kronologi kejadian bermula pada Rabu (24/4/2024) sekitar pukul 22:00 WIB, ketika seorang penumpang melihat korban mengenakan pakaian berwarna putih jatuh dari kapal.

Informasi tersebut kemudian dilaporkan kepada awak kapal Reinna, yang selanjutnya mengirimkan laporan kepada BPTD Pelabuhan Bakauheni.

“Untuk pencarian korban, kami menggunakan satu Unit Rescue Compt, RIB 03 LPG, APD, Alkom, dan peralatan pendukung lainnya,” tambah Rezie Kuswara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *