BERITA

Kelurahan Yosodadi Metro Raih Juara I di Lomba Nasional

2
×

Kelurahan Yosodadi Metro Raih Juara I di Lomba Nasional

Sebarkan artikel ini
Kelurahan Yosodadi Metro Juara I Lomba Kelurahan Tingkat Nasional
Kelurahan Yosodadi Metro Juara I Lomba Kelurahan Tingkat Nasional

Media90 – Kelurahan Yosodadi di Kota Metro, Lampung, berhasil meraih prestasi gemilang dengan memboyong penghargaan dalam Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional tahun 2024.

Kerja keras dan komitmen semua pihak telah membawa nama baik Lampung ke pentas nasional, di mana Metro kini memperoleh penghargaan Upakarya Wanua Nugraha.

Penghargaan ini diberikan kepada Wali Kota Metro serta Gubernur Lampung sebagai pengakuan atas upaya dalam membina dan mendorong kemajuan desa dan kelurahan di wilayah masing-masing.

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Metro, Descatama Paksi Moeda, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan bahu-membahu untuk mencapai prestasi ini. Ini adalah hasil kerja keras kita bersama, sehingga Metro kembali meraih juara dalam lomba desa dan kelurahan tingkat nasional,” ungkapnya dalam keterangannya pada Jumat (11/10/2024).

Baca Juga:  Upacara Pelantikan Sekda Lampung Selatan: Tiga Pejabat Eselon IV Siap Bertugas, Simak Nama Mereka!

Kelurahan Yosodadi terpilih sebagai perwakilan Lampung dalam lomba desa tingkat nasional tahun ini. Lurah Yosodadi, Minarni, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak dan masyarakat yang telah mendukung.

“Melalui prestasi ini, kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan bekerjasama. Semoga program unggulan kami memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Kelurahan Yosodadi berhasil melalui proses seleksi yang ketat, yang diumumkan melalui Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI Nomor: 1834/Peng/DIT.V/VIII/2024.

Program-program inovatif yang ditonjolkan oleh Kelurahan Yosodadi mencakup berbagai bidang, seperti pemberdayaan masyarakat, pelayanan publik, lingkungan hidup, dan partisipasi masyarakat.

Di antara program unggulan yang diluncurkan adalah konsep smart village, pelayanan Si Playon, bank sampah, Nuwo Curhat, kampung pengangguran, UMKM susu kambing, saka sabai, dan inovasi berbasis masyarakat lainnya.

Baca Juga:  Optimalkan Persiapan Fornas VIII: Kormi Lampung Rancang Strategi dan Sasar Prestasi di NTB

Keberhasilan ini menjadi bukti nyata bahwa upaya kolektif dari masyarakat dan pemerintah daerah dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan dan berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *